Tsukiji Market Tokyo Ekspansi Usaha ke Jakarta

Pasar ikan segar ala Jepang, Tsukiji Market, melebarkan sayap bisnisnya ke Jakarta. Seperti halnya Tsukiji Market di Tokyo, yang menawarkan ikan segar berkualitas, standar produk yang sama juga ditawarkan Tsukiji Mart di Jakarta.

Communication Specialist Tsukiji Mart Jakarta, Rati Syallfica, dalam keterangan tertulisnya belum lama ini menjelaskan, area belanja Tsukiji Mart hadir di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, sejak pertengahan Juni 2020.

Selain menawarkan ikan segar dan produk hasil laut lainnya, Tsukiji Mart juga menawarkan aneka produk pertanian dan kebutuhan pokok sehari-hari, serta berbagai produk khas Jepang yang banyak digemari masyarakat Indonesia.

Tidak hanya membawa brand Tsukiji dari Jepang ke Indonesia, Tsukiji Mart juga memberikan jaminan kualitas produk yang ditawarkan setara dengan produk di Tsukiji Market, Tokyo. “Seperti juga di Tsukiji Market, di Tsukiji Mart secara berkala diadakan lelang ikan dan produk hasil laut lainnya. Sehingga konsumen dapat ikut serta mendapatkan produk yang ditawarkan dengan harga murah,” jelas Fica.

Di negara asalnya, Jepang, Tsukiji Market merupakan pasar induk yang berlokasi di distrik Chuo, Tokyo. Pasar yang sudah berdiri sejak 1935 tersebut merupakan pusat grosir produk hasil laut dan pertanian Jepang. Pasar ini bahkan disebut-sebut sebagai pasar ikan terbesar di dunia. Tak heran jika selain menjadi tempat berbelanja, Tsukiji Market juga telah masuk ke dalam daftar lokasi yang wajib dikunjungi wisatawan yang berkunjung ke Jepang.

Berita terkait: