Truk Muatan Semen Tabrak Gerbong KA Babaranjang

Biasanya kereta api menabrak kendaraan yang sedang melintas. Namun, kali ini truk bermuatan semen menabrak kereta api angkutan barang rangkaian panjang (KA Babaranjang).

Sebuah truk bermuatan semen dengan nomor polisi BE 9173 Y menghantam rangkaian kereta api di perlintasan rel Jalan Ki Agus Anang, Panjang, Sabtu (17/10/2020), sekitar pukul 10.15 WIB.

Menurut keterangan beberapa saksi di tempat kejadian perkara, truk muatan semen menabrak kereta api akibat remnya bermasalah.

Sunarso, warga setempat menuturkan, siang itu ada KA Babaranjang melintas. Melihat ada kereta melintas, sopir truk berupaya menghentikan kendaraannya. Posisi berhentinya truk cukup jauh, sekitar 40 meter dari pintu perlintasan KA.

Tapi, karena kondisi jalan menuju pintu pelintasan tersebut menurun, truk yang mengalami rem blong meluncur ke arah kereta yang sedang melintas. Tak lama kemudian, truk pun menabrak KA Babaranjang.

Sopir truk selamat karena cepat keluar mobil. Sementara truk bermuatan semen diseret kereta dan kondisinya hancur. Jalan Ki Agus Anang Panjang ke perlintasan KA memang menurun. Kondisi ini membuat truk bermuatan semen yang remnya kurang berfungsi dengan baik, meluncur menabrak gerbong KA Babaranjang.

Berita terkait: