Transaksi di Aplikasi MyPertamina Capai 1,5 Juta Per Bulan

– PT Pertamina (Persero) terus berupaya mengoptimalkan layanan kepada masyarakat. Salah satunya melalui aplikasi MyPertamina. Melalui aplikasi, masyarakat dapat dengan mudah memperoleh berbagai layanan dan produk Pertamina.

“MyPertamina saat ini sudah mulai menjadi pilihan konsumen untuk membeli produk Pertamina,” kata Manager Retail PT Pertamina (persero) Marketing Operation Regional (MOR) II Putut Adriatno dalam keterangan tertulisnya Selasa (23/2/2021).

Dia menjelaskan, ada peningkatan penggunaan MyPertamina, mulai ratusan ribu transaksi di Januari 2020, naik menjadi lebih 1,5 juta transaksi per bulannya saat ini. Sementara jumlah downloader aplikasi telah mencapai 7 juta konsumen.

Dia menegaskan, informasi aplikasi MyPertamina diharapkan menyajikan kemudahan konsumen. Apalagi saat ini masyarakat lebih banyak bekerja dari rumah.

BACA JUGA

Pertamina Tingkatkan Kapasitas Produksi dan Pengolahan Kilang Balongan

Dalam MyPertamina, terdapat informasi SPBU terdekat, beserta produk dan fasilitas yang tersedia, mulai harga produk, product knowledge , informasi terkait event. “Untuk pembelian produk BBM di SPBU sudah dapat melalui aplikasi MyPertamina. Saat ini kami dalam tahap pengembangan agar konsumen dapat membeli produk ritel Pertamina selain BBM dari MyPertamina,” kata Putut.

Adapun untuk layanan antar, kata Putut, konsumen dapat mengakses melalui situs serta dengan Pertamina Call Center. Ke depan, kata Putut, pengembangan lebih fokus untuk memberikan kemudahan konsumen dalam bertransaksi. Salah satunya penambahan opsi pembayaran dan delivery service melalui MyPertamina.

Mengenai pembayaran di MyPertamina, saat ini konsumen dapat menggunakan metode cashless, yang bekerja sama dengan LinkAja.

BACA JUGA

Pertamima Sudah Digitalisasi 5.518 SPBU

Pertamina juga memperkuat layanan Pertamina Delivery Service (PDS) dimana bisa dipesan melalui nomor khusus, yang telah disediakan oleh Pertamina. “Respon saat ini sangat baik, apalagi banyak penawaran menarik yang ditawarkan melalui PDS,” kata Putut.

Saat ini saja, kata Putut, untuk PDS bright gas sudah tersedia di seluruh Indonesia, sedangkan produk BBM tersedia di kota-kota besar Indonesia.

Berita terkait: