Toyota Luncurkan Layanan Bengkel Virtual, Bisa Konsultasi Gratis

– Toyota memperkenalkan layanan aftersales ” Halobeng ” yang menghubungkan petugas bengkel dengan pemilik kendaraan Toyota untuk konsultasi servis secara virtual .

Dipetik dari kantor berita Antara , layanan Halobeng ini terintegrasi aplikasi mTOYOTA , sehingga pelanggan bisa memilih media konsultasi berbasis pesan teks, telepon, maupun video call.

Adapun jenis konsultasi yang dilayani meliputi keluhan kendaraan, informasi biaya servis, informasi ketersediaan suku cadang, sampai servis berkala.

“Toyota menghadirkan satu layanan baru yaitu Halobeng , di mana pelanggan dapat berkonsultasi gratis secara online mengenai kebutuhan servis kendaraannya,” jelas Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), dalam rilis tertulis sepekan lalu.

Baca Juga: Renault Mulai Mengejar Toyota Soal Biaya Teknologi Hybrid

Pabrik Toyota, sebagai ilustrasi .
Bengkel Toyota, sebagai ilustrasi .

Layanan Halobeng ini terdapat di 328 bengkel Toyota di hampir seluruh Indonesia. Dan di saat akan datang, baik cakupan wilayah maupun jumlah bengkel akan ditambah.

Selain itu, Toyota juga memperkuat layanan Pick-up Delivery Service serta Toyota Mobile Service (TMS), sehingga pelanggan bisa memanfaatkan layanan ini selain menuju ke bengkel–dalam kondisi tanggap pandemi COVID-19 yang mensyaratkan protokol kesehatan.

TMS memiliki 595 unit mobil dan 13 unit motor di kota atau cabang tertentu.

Berita terkait: