Tottenham vs West Ham: Melanjutkan Tren Positif

Tottenham Hotspur dalam kepercayaan diri tinggi saat menjamu West Ham United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Tottenham Stadium, Minggu (18/10/2020) pukul 22.30 WIB.

Pasukan Jose Mourinho sedang ganas-ganasnya sebelum jeda internasional. Harry Kane dan kawan-kawan mencetak 13 gol dalam dua laga terakhir. Setengah lusin di antaranya dicetak ke gawang Manchester United, di mana Spurs menang telak 6-1.

The Lilywhites juga punya rekor bagus saat bersua The Hammers . Pada pertemuan musim lalu, Spurs selalu menang. Pertemuan terakhir di Tottenham Stadium, West Ham menyerah dengan skor 2-0.

Belum lagi Mourinho yang sangat superior saat bertemu West Ham. Mou menang 13 kali, 3 imbang, dan dua kali kalah. Sebaliknya David Moyes punya rekor kurang bagus. Sepanjang karier kepelatihannya, Moyes sudah kalah 13 kali dari Tottenham.

Namun Spurs tidak boleh jemawa menghadapi pertandingan ini. West Ham sedang dalam performa bagus meski tanpa Moyes yang tengah menjalani karantina mandiri akibat terpapar virus corona.

Setelah jeblok di dua laga pembuka, Declan Rice Cs mampu mencatatkan kemenangan atas Leicester City dan Wolverhampton Wanderers. Asisten pelatih Alan Irvine mampu mengambil alih tugas Moyes dengan baik.

Satu hal yang paling ditunggu dalam laga ini adalah penampilan Gareth Bale yang baru didatangkan dari Real Madrid. Pemain asal Wales itu kemungkinan besar akan menjalani debutnya di laga ini.

Kehadiran Bale diprediksi akan membuat lini serang Spurs makin menggila. Kecepatan trio Bale, Heung-Min Son, dan Kane bakal bikin lini belakang West Ham keteteran. Namun dalam dua laga terakhir, gawang West Ham begitu sulit dibobol.

Dengan materi pemain yang bagus, sepertinya Spurs layak diunggulkan untuk meraih tiga poin. Namun semangat tim tamu diyakni bakal menyulitkan Tottenham. Bukan tidak mungkin justru West Ham yang yang bakal melanjutkan tren positif.

Berita terkait: