Tottenham Kalah Lagi, Mourinho Klaim Masih Pelatih Terbaik di Dunia

– Jose Mourinho masih bisa besar kepala kendati Tottenham Hotspur baru saja dipecundangi West Ham United dalam laga pekan ke-25 Liga Inggris , Minggu (21/2/2021).

Tottenham Hotspur yang tengah berjuang kembali ke papan atas, dibuat terjengkang oleh pasukan David Moyes . Mereka kalah 1-2 dalam pertandingan di London Stadium.

Hasil itu membuat Tottenham Hotspur cuma mencatatkan tiga kemenangan dalam 13 pertandingan liga terakhir. Posisi mereka di klasemen Liga Inggris pun terjerembab ke peringkat sembilan.

Pasca pertandingan, Jose Mourinho mendapat pertanyaan apakah kekalahan ini membuatnya mulai ragu dengan metode pelatihan yang digunakan, dan jawabannya ‘sangat Mourinho’ sekali.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris Terkini Usai Manchester City Lumat Arsenal

“Tidak sama sekali. Nol. Terkadang hasilnya adalah konsekuensi dari berbagai situasi dalam sepakbola. Metode saya dan staf kepelatihan saya tidak ada duanya di dunia,” klaim Jose Mourinho dikutip dari Irish Times , Senin (22/2/2021).

Mourinho menegaskan bahwa Tottenham tidak dalam krisis tetapi dia menerima bahwa performa mereka saat ini tidak cukup baik.

“Saya tidak tahu apa yang Anda maksud dengan krisis. Jika krisis adalah frustrasi dan kesedihan di ruang ganti, saya akan mengatakannya karena tidak ada yang bahagia,” tutur juru taktik asal Portugal tersebut.

Jose Mourinho tengah memasuki masa-masa sulit bersama Tottenham. Sebelum kesulitan meraih kemenangan, The Lilywhites sempat di bawa The Special One tak terkalahkan dalam 10 pertandingan beruntun di semua kompetisi.

Mourinho menyebut Tottenham tidak dalam kondisi krisis tetapi hanya mengalami serangkaian hasil buruk. Dia mengklaim para pemainnya tetap berjuang bersama demi segera bangkit.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Liga Inggris, Liga Italia, La Liga, hingga Ligue 1

“Grup berada dalam krisis saat Anda tidak bersama-sama mencari hasil yang lebih baik. Saya tidak akan mengatakan krisis. Saya akan mengatakan hasil yang sangat buruk. Kami kehilangan terlalu banyak pertandingan,” tegas Mourinho.

Berita terkait: