Tottenham Hotspur Semakin Dekat dengan Liga Europa

Tottenham Hotspurs semakin dekat dengan jatah satu tiket Liga Europa musim depan, setelah memetik kemenangan 3-1 atas tuan rumah Newcastle United pada pertandingan Liga Utama Inggris di St James Park, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB.

Kemenangan pasukan Jose Mourinho itu dibuka oleh Son Heung-Min menit ke-27 sebelum ditutup oleh dua gol Harry Kane masing-masing menit ke-60 dan 90. Newcastle sempat menyamakan kedudukan lewat gol Matt Ritchie menit ke-56, sebelum datang kedua gol Kane tersebut.

Tambahan tiga poin dari laga ini mengangkat si Lili Putih menempati posisi ketujuh klasemen sementara dengan 55 angka, hanya tertinggal satu poin di belakang Wolverhampton Wanderers di tempat keenam dan tertinggal empat angka dari Manchester United (MU) di posisi kelima. Namun posisi mereka juga terancam oleh Sheffield United yang masih unggul satu pertandingan.

Dengan dua laga sisa, Tottenham berpeluang besar mengakhiri musim ini di posisi keenam sekaligus mendapat satu tiket Liga Europa musim depan. Namun dengan syarat, Harry Kane dan kawan-kawan menyapu bersih dua laga sisa dengan kemenangan serta tim-tim lain seperti Wolverhampton dan Sheffield United tergelincir pada dua laga tersebut.

Pelatih Tottenham Jose Mourinho secara khusus memuji Harry Kane yang mencetak dua gol pada laga ini. “Harry Kane tahu betapa pentingnya dia. Ia luar biasa dan sulit dipercaya. Setelah melewati proses pemulihan yang sulit karena cedera, ia selalu bermain di setiap pertandingan. Ini laga keempat yang dimainkan hanya berselang dua hari dan Harry memberi segalanya,” kata Mourinho sebagaimana dikutip dari ESPN .