Tottenham Hajar Southampton, Son Heung Min Cetak 4 Gol

Tim asuhan Jose Mourinho, Tottenham Hotspur, berhasil memetik kemenangan telak 5-2 di kandang Southampton dalam laga pekan kedua di Stadion St Mary’s, Minggu (20/9/2020). Penyerang Son Heung Min tampil gemilang dengan mencetak empat gol.

Berkat kemenangan ini, Tottenham pun untuk sementara bertengger di posisi kelima dengan sekali menang sekali kalah dari dua laga yang telah dimainkan. Sementara Southampton berada di urutan ke-19, Mereka belum meraih nilai lantaran selalu kalah dalam dua laga yang telah mereka mainkan.

Empat gol dicetak Son Heung Min pada menit ke-45, 47, 64, dan 73. Satu gol lain dari tim tamu dilesakkan Harry Kane pada menit ke-82. Dua gol tuan rumah semuanya dicetak Danny Ings pada menit ke-32 dan penalti pada menit ke-90.

Tottenham Hotspur sebenarnya berhasil menjebol gawang tuan rumah saat pertandingan baru berjalan tiga menit melalui aksi Harry Kane. Namun gol ini kemudian dianulir setelah wasit melihat video assistant referee (VAR).

Gol Harry Kane dianggap tidak sah lantaran striker Timnas Inggris ini offside sebelum menceploskan bola ke gawang.

Tottenham Hotspur bahkan tertinggal lebih dulu setelah Danny Ings mampu menaklukkan kiperHugo Lloris pada menit ke-32. Pemain bernomor punggung 9 ini menggetarkan jala gawang tim tamu setelah mendapat umpanKyle Walker-Peters.

Namun keunggulan Southampton tak bertahan hingga babak pertama usai. Beberapa saat sebelum jeda, Tottenham Hotspur mampu menyakan skor menjadi 1-1 lewat aksi Son Heung Min.

Tottenham Hotspur kemudian membalikkan skor menjadi 2-1 saat babak kedua baru berjalan dua menit. Kali ini Son Heung Min kembali menjebol gawang Southampton setelah mendapat sodoran dari Harry Kane.

Skor berubah menjadi 3-1 setelah Son Heung Min mencetak gol ketiganya pada menit ke-64. Pemain asal Korea Selatan ini menaklukkan kiperAlex McCarthy untuk ketiga kalinya memanfaatkan umpan yang juga dari Harry Kane.

Laga pekan kedua ini benar-benar menjadi pemilik Son Heung Min. Pemain berusia 28 tahun tersebut kembali menambah keunggulan timnya pada menit ke-73, sekaligus gol keempatnya dalam laga di Stadion St Mary’s ini.

Dominasi tim tamu kembali menghasilkan gol pada menitke-82. Gol Harry Kane setelah memanfaatkan bola lepas dari tim lawan. Skor pun berubah menjadi 5-1.

Tuan rumah baru memperkecil ketertinggalan melalui aksi Danny Ings dari titik penalti pada menit ke-90. WasitDavid Coote menunjuk titik putih setelahMatt Doherty melakukan hand ball di kotak berbahaya. Dia sempat memprotes namun wasit tetap dengan keputusannya.

Danny Ings pun mengubah kedudukan menjadi 2-5 dan bertahan hingga pertandingan usai.

Berita terkait: