Tim promosi Cadiz melompat ke posisi kedua klasemen Liga Spanyol

Jakarta – Tim promosi Cadiz melompat ke posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol setelah memetik kemenangan 2-0 atas tuan rumah Eibar dalam laga pekan kedelapan yang berlangsung di Stadion Ipurua, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Tim besutan Alvaro Cervera itu kini mengoleksi 14 poin, menyalip juara bertahan Real Madrid (13), untuk menduduki posisi kedua klasemen sementara, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Cadiz menyamai raihan poin pemuncak klasemen, Real Sociedad, tetapi kalah selisih gol sebagai pembeda, mengingat kedua tim belum bertemu musim ini.

Baca juga: Villarreal ditahan seri Cadiz 0-0, sia-siakan peluang ke puncak

Posisi Cadiz belum aman mengingat Real Madrid, Granada, Villarreal dan Atletico Madrid, yang mereka salip, baru akan menjalani pertandingan pekan kedelapan masing-masing pada Sabtu malam hingga Selasa (3/11) dini hari WIB.

Demikian juga Eibar (8) yang akibat kekalahan itu masih tertahan di urutan ke-11, posisi mereka bisa melorot lebih jauh tergantung hasil laga-laga lain.

Penyerang gaek Alvaro Negredo terus melanjutkan performa positifnya bersama Cadiz. Pemain berusia 35 tahun itu mencetak gol keduanya di Liga Spanyol musim ini untuk membuka keunggulan Cadiz pada menit ke-36.

Lantas tiga menit kemudian, Negredo mengakhiri sebuah serangan balik dengan mengirim umpan terobosan yang diselesaikan sempurna oleh Salvi Sanchez demi menggandakan keunggulan Cadiz.

Baca juga: Sevilla telan dua kekalahan beruntun saat dipecundangi Eibar

Eibar berusaha bangkit di babak kedua, tetapi lima percobaan tembakan mereka tak satu pun membuahkan hasil, termasuk sepakan jarak jauh Edu Exposito yang mampu diamankan kiper Jeremias Ledesma.

Eibar akan kembali mendapat tantangan dari tim promosi di laga pekan kesembilan dengan menjamu Huesca pada Sabtu (7/11), sedangkan Cadiz akan bermain di kandang menyambut kedatangan Atletico pada hari yang sama.

Baca juga: Ronald Koeman minta Ansu Fati jaga fokus
Baca juga: Real Madrid anggap laga kontra Huesca bak sebuah final

Susunan pemain:

Eibar (4-2-3-1): Marko Dmitrovic; Alejandro Pozo, Paulo Oliveira, Esteban Burgos (Rafa), Anaitz Arbilla; Pape Diop (Edu Exposito), Sergio Alvarez; Kevin Rodrigues (Damian Kadzior), Bryan Gil, Takashi Inui (Sergi Enrich); Kike Garcia (Yoshinori Muto)
Pelatih: Jose Luis Mendilibar

Cadiz (4-4-2): Jeremias Ledesma; Carlos Akapo, Fali Jimenez, Juan Cala, Alfonso Espino; Salvi Sanchez (Ivan Alejo), Jose Mari (Jon Garrido), Jens Jonsson (Agusuto Fernandez), Alex; Anthony Lozano (Filip Malbasic), Alvaro Negredo (Yann Bodiger)
Pelatih: Alvaro Cervera

Berita terkait: