Tidak Lama Lagi Mourinho Mainkan Gareth Bale

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, kemungkinan akan memainkan Gareth Bale untuk pertama kalinya pada laga melawan West Ham United di Tottenham Hotspur Stadiu, London Utara, Minggu (18/10/2020) tengah malam nanti.

Sejak tiba di London Utara sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid sebelum jendela transfer musim panas 2020 ditutup, Bale belum dimainkan Mourinho. Pasalnya, ia masih dalam pemulihan dari cedera lutut.

“Kemungkinan akan ia dimainkan pertama pada Minggu (saat melawan West Ham United). Kalau tidak, dia akan dimainkan pada Kamis (saat melawan LASK di ajang Liga Europa). Yang pasti sudah sangat dekat. Tentu saja dia sangat ingin bermain. Bahkan sejak pertama datang, ia sudah sangat ingin bermain, tetapi itu tidak mungkin. Saya tidak akan memberitahu Anda apakah dia dimainkan atau tidak,” kata Mourinho sebagaimana dikutip dari Marca.com .

Mantan pelatih Real Madrid, Chelsea, dan Manchester United itu melanjutkan, “Yang bisa saya sampaikan adalah bahwa dia bekerja sangat bagus. Apa yang dia lakukan saat ini mungkin tidak terlaksana dalam beberapa waktu. Rencana sejumlah sesi latihan kami belakangan ini fokus kepada dia. Kondisinya semakin bagus.”

BACA JUGA

Tottenham vs West Ham: Melanjutkan Tren Positif

Sementara terkait posisinya, pelatih asal Portugal ini mengisyaratkan, Gareth Bale akan ditempatkan sebagai posisi penyerang kanan. Posisi tersebut selain menjadi posisi favorit Bale sendiri, juga cocok dengan yang diinginkan Mourinho sendiri.

“Pertanyaan pertama yang saya ajukan ketika berbicara dengan Bale adalah ‘apa posisi favoritmu?’ Dia sangat jelas menjawab penyerang kanan. Dia bukan pemain nomor 10, penyerang, atau pemain sayap kiri seperti yang ia perlihatkan pada tahun-tahun awal kariernya di Southampton atau Tottenham. Ia menyebut poisisi yang tepat, yang menjadi titik awal yang bagus untuk pengembangan dirinya di sini,” kata Mourinho lagi.

Pria yang juga pernah menukangi Inter Milan itu meneruskan, “Ketika ia mencapai intensitas dan dinamika yang normal, maka dia akan menjadi seorang pemain yang sangat berbahaya. Itulah yang ia tunjukkan saat pindah ke Real Madrid.”

Berita terkait: