Terus bertambah, positif COVID-19 Kota Jayapura jadi 4.264 kasus

Sebanyak 88 pasien positif COVID-19 itu tersebar sejumlah wilayah di Kota Jayapura Jayapura – Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) COVID-19 Kota Jayapura, Provinsi menyatakan pada Sabtu (17/10) sebanyak 88 orang di kota itu terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 sehingga jumlah totalnya naik jadi sebanyak 4.264 orang.

“Sebanyak 88 pasien positif COVID-19 itu tersebar sejumlah wilayah di Kota Jayapura,” kata juru bicara STPP COVID-19 Kota Jayapura, dr Ni Nyoman Sri Antari di Jayapura, Minggu

Sebaran itu, ada di Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, empat orang. Sembilan orang di Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara. Lima orang dari Kelurahan Trikora, Distrik Jayapura Utara. Tiga orang dari Kelurahan Mandala, Distrik Jayapura Utara.

Kemudian, 12 orang dari Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura. Enam orang dari Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara. Tiga orang dari Kelurahan Numbay, Distrik Jayapura Selatan. Dua orang dari Kelurahan Ardipura, Distrik Jayapura Selatan. Tiga orang dari Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan. Empat orang dari Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan. Tujuh orang dari Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan.

Lima orang dari Kelurahan Wahno, Distrik Abepura. Lima orang dari Kelurahan Vim, Distrik Abepura. Enam orang dari Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura. Satu orang dari Kelurahan Yobe, Distrik Abepura. Satu orang dari Kelurahan Awiyo, Distrik Abepura. Satu orang dari Kelurahan Abe Pantai, Distrik Abepura. Satu orang dari Kelurahan Hedam, Distrik Heram. Empat orang dari Kelurahan Waena, Distrik Heram. Empat orang dari Kelurahan Yabansai, Distrik Heram. Dua orang dari Kelurahan Koya Timur, Distrik Muara Tami.

Selanjutnya, di hari yang sama yakni Sabtu itu lima orang dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah menjalani perawatan, tersebar di Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara, satu orang.

Lalu, satu orang di Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara. Satu orang dari Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan. Satu orang dari Kelurahan Wahno, Distrik Abepura. Satu orang dari Kelurahan Waena, Distrik Heram.

Sesuai data pada 17 Oktober 2020, total pasien terjangkit COVID-19 di Kota Jayapura, sebanyak 4.264 orang. Dari jumlah itu, 330 orang untuk sementara di tampung di Hotel Sahid Jayapura, 136 orang ditampung di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Papua.

Sementara, jumlah pasien COVID-19 yang masih menjalani perawatan sebanyak 1.917 orang, dengan rincian 175 orang sementara menjalani perawatan di Hotel Sahid Jayapura, 133 orang menjalani perawatan di LPMP Papua, sisahnya di fasilitas kesehatan dan layanan kesehatan lainnya.

Sedangkan, jumlah warga Kota Jayapura yang meninggal akibat terpapar virus corona sebanyak 69 orang. Kasus suspek 31 orang, kontak erat dengan pasien COVID-19 sebanyak 439 orang, lalu kasus konfirmasi tanpa gejala 114 orang, demikian Ni Nyoman Sri Antari.

Baca juga: Pasien COVID-19 di Kota Jayapura-Papua bertambah 71 orang

Baca juga: 2.428 warga di Papua dirawat karena positif COVID-19, sebut satgas

Baca juga: Tambah 104 orang, positif COVID-19 di Kota Jayapura naik 3.288 kasus

Baca juga: Kota Jayapura terbanyak, 72 warga Papua meninggal karena COVID-19

Berita terkait: