Terpapar Covid-19, Wali Kota Jakarta Barat Masih Dirawat di RS Pertamina

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta , Chaidir menyatakan Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto dirawat di Rumah Sakit Pertamina akibat terpapar virus corona atau Covid-19. Dia menyatakan informasi dirawatnya Uus diketahuinya sejak Minggu lalu.

“Belum tahu perkembangannya, terakhir dirawat di RS Pertamina Minggu lalu,” kata Chaidir saat dihubungi, Kamis (17/9).

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membenarkan Sekretaris Daerah DKI, Saefullah dan Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto terinfeksi Covid-19. Keduanya positif tanpa ada gejala klinis.

Anies berharap, kondisi keduanya segera pulih. Ia pun enggan berkomentar lebih lanjut mengenai potensi sumber penularan yang menyebabkan Saefullah dan Uus terkonfirmasi positif covid-19.

“Kita berharap mudah-mudahan cepat pulih, itu saja. Tapi mereka tanpa gejala,” kata Anies di Balai Kota, Sabtu malam, 12 September 2020.

Anies Baswedan pun meminta kepada jajarannya di Pemprov DKI Jakarta untuk mendoakan kesembuhan Saefullah.

Namun, Sekda DKI Jakarta Saefullah kemudian dikabarkan meninggal dunia, Rabu (16/9) sekitar pukul 12.00 WIB.

“Innalillahi wa inna ilaihi roojiun… Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita .. telah dipanggil pulang ke rahmatullah … Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS …,” Ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies meminta agar didoakan dan segera dilakukan salat gaib untuk almarhum Saefullah.

“Mohon doakan. Bagi semua, segera ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan salat ghaib untuk almarhum,” tutup Anies.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [eko]