Terduga Teroris di Jaksel Terima Bantuan Sosial Tunai

Satu dari tiga terduga teroris berinisial NF berdomisili di Jakarta Selatan (Jaksel) merupakan penerima program bantuan sosial tunai (BST). Terakhir, dia sempat mencairkan bantuan itu pada awal Februari 2021.

“Terakhir saya bertemu NF saat pembagian BST awal Februari,” kata Ketua RT 03/RW04 Kelurahan Tanjung Barat, Jagakarsa, Budianto di Jakarta Selatan, Kamis (8/4/2021).

Besaran BST itu mencapai Rp 300.000 per bulan dan tahun ini sudah dicairkan pada Januari dan Februari. Sisanya rencananya pada Maret dan April 2021.

Sebelumnya, NF juga penerima bansos sembako yang keduanya merupakan rangkaian bantuan pandemi Covid-19.

Meski kaget dan tidak menyangka salah satu warganya terkait kasus terorisme, ia menilai selama ini NF tidak pernah menunjukkan gelagat aneh.

Ia pun menilai selama tinggal di kawasan Tanjung Barat, NF dikenal mudah bersosialisasi.

Sebelumnya, ada empat terduga teroris di wilayah Jakarta yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) berinisial YI, AN, ARH, dan NF.

Dari empat DPO tersebut, satu terduga dengan inisial AN telah ditangkap oleh Tim Densus 88 Anti Teror.

Empat DPO tersebut berkaitan dengan empat terduga teroris yang telah lebih dulu ditangkap Densus 88 Antiteror di wilayah Condet (Jakarta Timur), Bekasi dan Jakarta Barat, pada akhir Maret 2021.

Adapun YI diketahui berdomisili di Jati Padang, Pasar Minggu dan ARH diketahui berdomisili di Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Berita terkait: