Terbaru! Inilah Kumpulan Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda 2020

– Besok tanggal Rabu, 28 Oktober 2020 diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda . Nah, salah satu persiapan memperingatinya adalah dengan memberi ucapan. Berikut kumpulan ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda 2020 .

Penetapan tanggal 28 Oktober tersebut menyusul hasil dari Kongres Pemuda 92 tahun yang lalu. Pada saat itu, sejumlah pemuda dari seluruh penjuru tanah air berkumpul menjadi satu di Batavia yang kini disebut Jakarta. Kemudian mereka melangsungkan sebuah Kongres Pemuda kedua setelah kongres pertama dinilai kurang efektif.

Dalam Kongres Pemuda kedua yang digelar pada 27-28 Oktober 2918 tersebut, maka lahirlah Hari Sumpah Pemuda. Hal ini sesuai dengan naskah yang disetujui dalam pertemuan tersebut, di mana naskah tersebut juga menjadi salah satu kekuatan pemuda untuk menyongsong kemerdekaan.

Oleh karena itu, untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, tentu belum lengkap tanpa adanya ucapan selamat.

Baca Juga: Download di Sini! Tema dan Logo Sumpah Pemuda 2020

Berikut ini adalah beberapa ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda yang bisa digunakan untuk dibagikan di sosial media.

  • Peringatan Hari Sumpah Pemuda telah tiba. Marilah kita manfaatkan momen ini untuk menilai kembali usaha dan perjuangan kita untuk negeri ini.
  • Momen Hari Sumpah Pemuda selalu menarik, karena mampu menjadi sebuah pengingat sejarah perjuangan bangsa. Semoga semangat Sumpah Pemuda ini dapat kita rasakan bukan hanya hari ini, tapi juga di hari-hari setelahnya.
  • Tidak ada hal yang lebih membanggakan dilahirkan di tanah air dengan kondisi beragam, namun tetap bisa bersatu. Semoga kita senantiasa bisa menjalankan nilai-nilai dalam ikrar Sumpah Pemuda.
  • Perbedaan yang ada bukanlah suatu penghalang untuk bersatu. Maka jadikan keberagaman sebagai alasan untuk menyatukan semuanya. Semangat menjalani nilai-nilai dalam ikrar Sumpah Pemuda!
  • Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia – Bung Karno.
  • Apa kekurangan kita? Kekurangan kita adalah kurangnya percaya diri sebagai bangsa sehingga kita menjadi penjiplak luar negeri dan kurang mempercayai satu sama lain – Bung Karno.
  • Pemuda masa silam menggelorakan kehendak bersatu, hari ini rayakanlah Indonesia tanpa ragu – Najwa Shihab.
  • Bangga terlahir sebagai Indonesia. Bertanah Air, Berbangsa, dan Berbahasa Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2020 .

Itulah beberapa ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda 2020 yang bisa dibagikan di sosial media. Penting untuk disadari bahwa Sumpah Pemuda bukanlah sekedar teks sejarah saja. Tetapi Hari Sumpah Pemuda memiliki makna mendalam. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Berita terkait: