Tanpa Messi, Barcelona ke Final Piala Super Spanyol

Barcelona melaju ke final Piala Super Spanyol setelah menang lewat adu tendangan penalti atas Real Sociedad pada laga semifinal yang berlangsung di Nuevo Arcángel, Cordoba, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB.

Pada laga ini, sebagaimana dikutip dari ESPN , pelatih Ronald Koeman tidak memasukkan nama Lionel Messi dalam daftar pemain yang diturunkan. Pemain internasional Argentina itu memang ditarik menit ke-65 saat membantai Granada akhir pekan lalu di ajang La Liga karena mengalami cedera.

Meski tanpa diperkuat pemain terbaiknya, Barcelona tetap datang dengan kepercayaan diri tinggi setelah menuai beberapa hasil bagus di ajang La Liga. Mereka pun unggul terlebih dahulu lewat gol Frenkie de Jong pada menit ke-39 yang bertahan hingga turun minum.

Namun di babak kedua, Real Sociedad yang bermain di kompetisi ini setelah lolos ke final Copa del Rey musim lalu, mampu menyamakan kedudukan lewat gol Mikel Oyarzabal dari titik putih menit ke-51.

BACA JUGA

Koeman Sebut Barcelona Bukan Favorit Juara Piala Super Spanyol

Kedudukan 1-1 ini tidak hanya bertahan hingga waktu 90 menit usai, tetapi juga sampai babak tambahan waktu 2×15 menit berakhir. Karena itu, mereka harus menjalani babak adu penalti.

Pada adau tos-tosan ini, tiga penendang pertama Sociedad gagal memasukkan bola ke dalam jala. Hanya dua penendang terakhir yang mampu menaklukkan Marc-Ander ters Stegen. Sementara di kubu Barcelona, penendang pertama Frenkie de Jong dan eksekutor keempat Antoine Griezmann gagal menyarangkan bola ke jala Sociedad. Skor akhir 3-2 untuk kemenangan Barcelona, setelah Riqui Puiq menjadi penendang terakhir Blaugrana sukses menjalankan tugasnya.

Sekarang Barcelona tinggal menunggu calon lawan di final antara Real Madrid atau Athletic Bilbao. Laga keduanya berlangsung di Malaga pada Jumat (15/1/2021) dini hari WIB nanti.

Berita terkait: