Tandatangani Peraturan Bersama, Polri Siap Amankan Pilkada Serentak 2020

Kapolri Jenderal Idham Azis menyatakan siap mengamankan dan melakukan penegakan hukum untuk mensukseskan Pilkada serentak 2020. Idham Azis berjanji melakukan supervisi secara langsung untuk mengecek anggotanya yang ditugaskan bergabung ke sentra Gakkumdu Pilkada 2020.

Sebagai pimpinan Polri, pihaknya komitmen mengggerakkan seluruh kemampuan demi terlaksananya Pilkada Serentak 2020 berjalan aman, tertib dan lancar. “Polri betul betul siap,” kata Kapolri Idham Azis saat penandatanganan peraturan bersama antara Bawaslu, Kejaksaan Agung, dan Polri di Kantor Bawaslu, Senin (20/7/2020).

Jenderal Idham Azis berjanji akan terjun langsung ke lapangan untuk mengawasi anggotanya yang tergabung dalam sentra Gakkumdu. Langkah ini menurut Idham Azis perlu dilakukan untuk memastikan semua kinerja yang dilakukan dalam upaya penegakan hukum oleh jajaran Polri berjalan dengan baik dan maksimal.

Idham Azis juga meminta jajarannya untuk ikut memantau perkembangan terbaru terhadap kinerja sentra Gakkumdu dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. “Saya minta Asops secara periodik melaporkan kepada saya setiap perkembangan yang terjadi di lapangan,” tegasnya.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengapresiasi kegiatan penandatanganan peraturan bersama antara Bawaslu, Kejaksaan Agung, dan Polri. Sebab, momentum ini menurutnya sangat penting untuk memberikan gambaran bahwa alat negara harus selalu siap dalam keadaan apapun.

Secara khusus Kapolri Idham Azis juga meminta seluruh jajaran di Polda khususnya Dirkrimum dan Dirkrimsus benar benar bekerja maksimal. Asops benar-benar menunjuk orang yang punya komitmen dan integritas yang duduk di Sentra Gakkumdu, bukan hanya nama.

Berita terkait: