Tandang ke Newcastle, MU Diprediksi Bakal Jalani Partai Berat

– Manchester United diprediksi akan menjalani partai yang berat saat tandang ke markas Newcastle United, St James Park, Sabtu (17/10/2020), atau Minggu dini hari mulai pukul 02.00 WIB.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, harus mampu meracik tim yang bisa memetik hasil maksimal di kandang lawan. Solskjaer memang memiliki empat amunisi baru. Namun tak semua dari mereka bisa diturunkan.

Tugas makin sulit bagi Solskjaer untuk meraup poin maksimal dari klub wilayah Tyne and Wear itu, lantaran mereka tampil cukup mengesankan di awal musim. Berbeda dengan Manchester United, yang belum memiliki pasukan yang solid.

Dalam empat partai Premier League yang sudah dimainkan musim ini, Newcastle meraih dua kemenangan, sekali seri, dan sekali kalah. Pasukan Steve Bruce kini bertengger di posisi kesembilan.

Sementara Manchester United masih tercecer di urutan ke-16, hanya dua tangga dari zona degradasi, dengan raihan nilai 3, hasil dari tiga kali tampil, dengan hanya sekali menang dan dua kali kalah.

Kiper utama Newcastle, Martin Dubravka, tak lama lagi pulih 100 persen dari cederanya. Namun performa penjaga gawang pelapis, Karl Darlow, sama sekali tak mengecewakan saat menjadi pengganti selama Dubrovka absen.

Jamaal Lascelles, Jamal Lewis, DeAndre Yedlin, Allan Saint-Maximin, Paul Dummett dan Ciaran Clark semuanya sudah ikut berlatih kembali di tim utama dalam persiapan pertandingan melawan lawan dari Manchester ini. Mereka semua telah bisa mengatasi masalah cedera.

Ryan Fraser dan Miguel Almiron mungkin harus puas menghangatkan bangku cadangan melawan Manchester United.

Di kubu Manchester United, perubahan besar harus dilakukan setelah kekalahan 1-6 yang mereka alami saat menjamu Tottenham Hotspur. Namun jeda kompetisi untuk pertandingan internasional mungkin telah menyelamatkan para pemain seperti David de Gea dan Paul Pogba. Meskipun tampil buruk saat melawan Tottenham, keduanya akan tetap menjadi pemain inti.

Keadaan berubah dari buruk menjadi lebih buruk bagi Harry Maguire. Pemain bertahan ini diganjar kartu merah saat membela Inggris pada Rabu malam. Dia sangat membutuhkan istirahat. Namun, setelah gagal merekrut bek tengah baru, Maguirre tidak mungkin mendapatkan waktu istirahat dari Ole Gunnar Solskjaer.

Axel Tuanzebe setidaknya kembali berlatih dan harus mendapatkan banyak kesempatan untuk membayar waktu yang hilang akibat cedera.

Anthony Martial bakal dipaksa absen. Dia memulai hukuman larangan bertanding di laga domestik dalam tiga pertandingan setelah mendapat kartu merahnya saat melawan Tottenham. Manchester United masih belm bisa menurunkan striker anyar Edinson Cavani. Dia masih harus menjalani isolasi terkait antisipasi Covid-19. Pemain yang digaet dari Paris Saint-Germain ini harus menunggu debutnya di United.

Mason Greenwood atau Marcus Rashford akan memimpin lini depan karena Odion Ighalo tidak masuk dalam pertimbangan Solskjaer. Juan Mata layak mendapatkan start di liga menyusul penampilannya di Piala Liga atau Piala Carabao sebelum jeda.

Alex Telles mungkin harus menunggu untuk melakukan debutnya di Manchester United karena hanya bisa berlatih dengan rekan satu tim barunya selama sehari atau lebih karena tugas internasional dengan Brasil.

Para pemain seperti Scott McTominay, Fred dan Donny van de Beek layak mendapatkan peluang tetapi mungkin semua harus puas dengan tempat di bangku cadangan di St James Park.

Newcastle telah membuat awal musim yang stabil dengan kemenangan atas West Ham dan Burnley dan The Magpies harus optimistis tentang peluang mereka melawan Manchester United akhir pekan ini.

Manchester United telah membuat awal menyedihkan musim ini dan tekanan ada pada Ole Gunnar Solskjaer setelah kekalahan kandang 1-6 yang mengejutkan saat menjamu Tottenham.

Pelatih Newcastle, Steve Bruce, hanya meraih satu kemenangan dalam 24 pertemuan sebelumnya melawan Manchester United sebagai manajer.

United sedang dalam kekacauan di dalam dan di luar lapangan saat ini. Ini bisa menjadi celah bagi Newcastle untuk mengambil keuntungan maksimal dari kondisi ini. Mereka akan kecewa jika mereka tidak mendapatkan setidaknya satu poin pun pada hari Sabtu.

Melihat kondisi saat ini, bukan hal yang mengejutkan jika Newcastle memetik hasil seri poin atau bahkan menang dalam laga kelima Premier League mereka musim ini.

Kemungkinan Susunan Pemain

Newcastle United (4-4-2)
Kiper: Karl Darlow
Belakang: Javie Manquillo, Jamaal Lascelles, Federico Fernández, Jamal Lewis
Tengah: Jeff Hendrick, Jonjo Shelvey, Isaac Hayden, Allan Saint-Maximin
Depan: Callum Wilson, Joelinton

Manager: Steve Bruce

Manchester United (4-2-3-1)
Kiper: David Gea
Belakang: Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelöf, Harry Maguire, Luke Shaw
Tengah: Paul Pogba, Scott McTominay
Tengah: Juan Mata, Bruno Fernandez, Marcus Rashford
Depan: Mason Greenwood

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Lima Pertandingan Terakhir Newcastle United
20/09/20 Premier League Newcastle United 0-3 Brighton & Hove Albion
24/09/20 Piala Liga Morecambe 0-7 Newcastle United
27/09/20 Premier League Tottenham Hotspur 1-1 Newcastle United
30/09/20 Piala Liga Newport County 1-1 P Newcastle United
04/10/20 Premier League Newcastle United 3-1 Burnley

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United
19/09/20 Premier League Manchester United 1-3 Crystal Palace
23/09/20 Piala Liga Luton Town 0-3 Manchester United
26/09/20 Premier League Brighton 2-3 Manchester United
01/10/20 Piala Liga Brighton 0-3 Manchester United
04/10/20 Premier League Manchester United 1-6 Tottenham Hotspur

Head to Head
27/12/19 Premier League Manchester United 4-1 Newcastle United
06/10/19 Premier League Newcastle United 1-0 Manchester United
03/01/19 Premier League Newcastle United 0-2 Manchester United
06/10/18 Premier League Manchester United 3-2 Newcastle United
11/02/18 Premier League Newcastle United 1-0 Manchester United
19/11/17 Premier League Manchester United 4-1 Newcastle United

Berita terkait: