Takut, Alasan Pengemudi Fortuner MFA Acungkan Pistol

Polisi mengungkapkan, alasan tersangka Muhammad Farid Andika alias MFA, pengemudi Fortuner yang mengacungkan pistol seusai menyenggol pengendara sepeda motor , di Duren Sawit, Jakarta Timur, diduga karena rasa takut.

“Sementara yang dia sampaikan pada saat kejadian karena ramainya orang pada saat itu, dan ada yang memukul kap mobil dan rasa takutnya itu mengeluarkan senjata tersebut,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Rabu (7/4/2021).

BACA JUGA

Koboi Pengemudi Fortuner Mundur dari CEO Restock.id

Menyoal apakah tersangka selalu membawa pistol itu, Yusri belum mengetahuinya. Namun, pada saat kejadian yang bersangkut membawa senjata itu. “Pada saat itu bawa. Dua senjata dibeli dari AM,” ungkapnya.

Sementara itu, polisi telah membekuk AM yang menjual senjata airgun dan airsoft gun kepada MFA, dan telah menetapkannya sebagai tersangka.

“Hasil pengembangan satu orang kita tetapkan sebagai tersangka yaitu, inisial AM alias S. Ini pengembangan dari saudara MFA bahwa dia membeli dari AM alias S,” katanya.

Menyoal ada wacana MFA minta berdamai dengan korban N, pengendara sepeda motor yang disenggol hingga terjatuh, Yusri menyampaikan, wacana itu benar ada.

BACA JUGA

“Koboi Jalanan” di Cengkareng Ditetapkan Tersangka

“Nanti saya cek lagi ulang. Wacana itu ada. Pelaku sudah minta maaf. Dari korban juga sudah menyampaikan tidak akan mau melanjutkan. Saya nanti cek lagi karena itu baru wacana. Karena ini pidana ringan saja Pasal 310 ayat 2 (UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan), karena lalai mengakibatkan korban luka ringan,” tandasnya.

Berita terkait: