Tak Paham Bahasa Inggris, Warganet Ini Beli Asbak Dikira Blender

– Ketika membeli suatu barang baru, ada baiknya untuk memeriksa kembali barang tersebut dengan detail. Pasalnya, seorang warganet membagikan kisahnya yang “tertipu” setelah membeli barang yang dipikirnya adalah sebuah blender manual, tapi rupanya itu adalah tempat asbak hanya karena ia tidak tahu bahasa Inggris dari asbak.

Kisah ini dibagikan oleh akun Twitter @deemuaach pada 24 Agustus. Pemilik akun mengaku ia pergi ke swalayan dan menemukan blender tangan atau blender manual.

Dikarenakan lucu dan dijual dengan harga terjangkau, warganet itu pun membelinya. Ia pun mencoba blender tersebut untuk menghaluskan bumbu. Setelah dicoba berulang kali, blender itu tetap tidak berfungsi.

“Jadi aku mau cerita pengalaman bodohku. Kemaren aku pergi ke swalayan, terus liat blender tangan (blender manual), aku beli lah. Harganya juga cuma 32 ribuan, warnanya juga lucu, biru muda. Hari ini aku coba lah buat menghaluskan beberapa bumbu. Tapi aku coba, kenapa nggak berfungsi ya…” tulis pemilik akun @deemuaach dalam utas yang ditulisnya.

“] Curhatan warganet asbak dikira blender. [Twitter]

Warganet tersebut bahkan mengunggah video berdurasi 7 detik, memperlihatkan dirinya menekan seperti tombol di tengah barang tersebut, hingga mengeluarkan bunyi yang mirip seperti blender ketika sedang menggiling.

Namun, ketika tutup bagian atas di buka, bumbu dapur seperti cabai dan aneka bawang yang berada di dalamnya terlihat masih utuh.

Pemilik akun itu pun memutuskan untuk mencarinya di YouTube, berharap akan menemukan cara atau tutorial menggunakannya. Ia pun mengetikkan “Blender tangan ashtray” dalam kolom pencariannya. Warganet tersebut juga mengunggah penampakan kemasan produk yang tertulis “Ashtray” dengan huruf besar.

Setelahnya, warganet mengakui bahwa ia baru mengetahui kata ashtray dalam bahasa Inggris memiliki arti asbak.

“Aku cari lah di YouTube ya kan… ini bungkusnya. Aku baru tau ‘Ashtray’ itu bahasa Inggris dari ‘asbak’. Jadi yang aku kira blender tangan itu asbak. Aku nggak ngerti mau ketawa dulu atau mau nangis dulu. Pesan moralnya nih, aku harus belajar bahasa Inggris. Beli barang harus tau fungsinya betul-betul,” tambah pemilik akun @deemuaach.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 300 kali ke sesama pengguna dan disukai lebih dari 600 akun Twitter ini pun menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit pengguna lain yang dibuat tertawa dengan pengalaman tersebut.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita terkait: