Syekh Ali Jaber Meninggal, Ini Unggahan Terakhirnya di Media Sosial

Kabar duka tengah menyelimuti umat Islam di tanah air. Ulama asal Madinah yang telah lama menetap di Indonesia, Syekh Moh Ali Jaber meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih, Jakarta .

Kabar tersebut salah satunya disampaikan oleh Ustaz Yusuf Mansur.

“Innalillahi Wainna Ilaihi Raaji’uun. Syaikh Ali Jaber wafat di RS Yarsi, jam 8.30. Mohon doanya,” tulis Ustaz Yusuf Mansur dalam akun Instagramnya,@yusurfmansurnew dikutip Kamis (14/1).

Beberapa minggu sebelum wafat, Syekh Ali Jaber sempat membagikan beberapa unggahan yang tentu bermanfaat bagi umat Islam. Berikut beberapa unggahan terakhir Syekh Ali Jaber di akun Instagram pribadinya.

Mengingatkan Para Umat Islam

unggahan syekh ali jaber©2021 Merdeka.com/Instagram @syekh.alijaber

Dalam unggahan terakhirnya, Syekh Ali Jaber membagikan sebuah video ceramah tentang maksiat di malam tahun baru. Dalam unggahan tersebut, Syekh Ali mengingatkan umat Islam untuk tidak melakukan maksiat di malam tahun baru.

“Hikmah mutiara

Jangan jadi kan tahun baru mendatang kan adzab atau ujian sebab dosa maksiat kita di malam tahun baru bertaqawa lah jangan sampai nabi Muhammad saw kecewa hati nya sebab kebebasan maksiat di malam tahun baru,” tulis Syekh Ali Jaber dalam unggahannya.

Mengingatkan untuk Mematuhi Protokol Kesehatan

unggahan syekh ali jaber©2021 Merdeka.com/Instagram @syekh.alijaber

Dalam unggahannya di tanggal 20 Desember 2020, Syekh Ali Jaber mengingatkan umat Islam untuk mematuhi protokol kesehatan. Ia juga menegaskan mendukung penuh gerakan protokol kesehatan dan sinergi terhadap pemerintah.

“Assalamualaikum, saya Ali Jaber mendukung penuh gerakan protokol kesehatan dan sinergi terhadap pemerintah untuk menjaga 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Ini saatnya kita stop penyebaran Covid-19. Sudah cukup banyak yang jatuh sakit gara-gara corona ini. Mari kita bersama-sama bersatu merapatkan shaf kita untuk mencegah negeri kita dari bahaya penyakit ini yang sudah cukup menyebar di mana-mana,” kata Syekh Ali Jaber.

“Mari bersama-sama menjauhi dari keramaian, kerumunan, dan kita menjaga iman, imun dan InsyaAllah kita bersama aman, sejahtera, damai. Aamiin Ya Rabbal Alamin. Semoga kita selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Saya Ali Jaber, Wassalamualaikum,” pungkasnya.

“Mari kita jaga diri dan jaga kesehatan mu melalui gerakan 3M mudah2an semua jamaah baik2 saja dan selalu dalam lindungan Allah lahir batin aamiin alfatihah,” tulis Syekh Ali Jaber dalam unggahannya.

Mengajak Umat Islam untuk Mendukung Pembangunan Pesantrennya

unggahan syekh ali jaber©2021 Merdeka.com/Instagram @syekh.alijaber

Syekh Ali Jaber diketahui tengah membangun sebuah pesantren. Dalam sebuah unggahannya, Syekh Ali mengajak umat Islam untuk turut serta mewujudkan 1 juta penghafal Al Quran Bersanad di Indonesia, dengan ikut dalam pembangunan Pesantren Syekh Ali Jaber.

“Mari Bergabung Bersama Kami Mewujudkan 1 Juta Penghafal Al Quran Bersanad di Indonesia dengan ikut serta dalam Pembangunan Pesantren Syekh Ali Jaber.

Bantu donasi melalui:

REKENING BANK SYARIAH MANDIRI 660.000.0118
a.n Yayasan Syekh Ali Jaber

REKENING MUAMALAT (kode bank: 147) 312.000.6517 a.n Syekh Ali Jaber, yys

Konfirmasi Transfer: 0838 0775 1168

Informasi:
Yayasan Syekh Ali Jaber
Jl. Jatinegara Barat No. 169 Wa. 0812 1212 8383 Tlp. 021 819 2210,” tulis Syekh Ali Jaber dalam unggahannya.

Sosok yang Dikagumi Banyak Orang

potret syekh ali jaber berpakaian olahragaYouTube TRANS7 OFFICIAL ©2020

Syekh Ali Jaber merupakan pendakwah ternama di Indonesia. Sosok yang lembut dan santun membuat banyak orang mengagumi sosok Syekh Ali Jaber.

Bahkan, di setiap unggahan Syekh Ali, para netizen selalu menuliskan komentar-komentar positif dan doanya.

Berita terkait: