Susah Payah, Arsenal Tundukkan West Ham

Arsenal harus bersusah payah sebelum berhasil menundukkan West Ham, 2-1 dalam lanjutan laga Premier League pekan ke-2, Minggu (20/9/2020) WIB. Arsenal menjalani London Derby secara beruntun setelah di pekan pertama sukses menundukkan Fulham, 3-0.

Pada awal babak pertama, Arsenal sempat kesulitan mengembangkan permainan setelah ditekan West Ham yang menerapkan bola-bola panjang.

Arsenal berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-25 lewat gol dari Alexandre Lacazette. Mendapatkan umpan dari Pierre-Emerick Aubameyang, sundulan dari Lacazette berhasil mengubah skor menjadi, 1-0.

Gol dari Lacazette menjadi gol ke-50 yang diciptakannya untuk Arsenal.

BACA JUGA

Babak I, Arsenal Ditahan West Ham

Go on. Try not to smile 😆 pic.twitter.com/MSvWyzc3cY

— Arsenal (@Arsenal) September 19, 2020

Unggul satu gol, para pemain Arsenal tampil percaya diri dan semakin menguasai pertandingan melalui operan-operan pendek. Sebaliknya West Ham bermain lebih bertahan.

Meski unggul satu gol, Arsenal tidak terburu-buru untuk menambah gol.

West Ham memanfaatkan lambannya penyelesaian akhir dari Arsenal dengan serangan balik cepat pada menit ke-45+1. The Hammers berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Michail Antonio.

Skor berubah menjadi, 1-1 dan bertahan hingga peluit tanda babak pertama usai.

Pada awal babak kedua, Arsenal kembali mendominasi jalannya pertandingan dengan trio Lacazette, Aubameyang serta Willian sebagai trisula di depan. Sayangnya tuan rumah masih belum berhasil menambah gol ke gawang West Ham.

Pada menit ke-53 Antonio nyaris menggandakan keunggulan bagi West Ham. Sayang bola masih berhasil ditahan kiper Arsenal Bernd Leno.

BACA JUGA

Lacazette Bawa Arsenal Ungguli West Ham

Antonio kembali mengancam gawang The Gunners pada menit ke-66. Sayangnya sundulan keras dari Antonio hanya membentur mistar gawang Leno.

The Hammers berbalik menguasai jalannya pertandingan di babak kedua. Sebaliknya Arsenal hanya turun bertahan dan secara sporadis melakukan serangan balik.

West Ham beberapa kali mendapatkan peluang demi peluang lewat Tomas Soucek, Jarrod Bowen serta Antonio yang belum berhasil menjebol gawang Arsenal.

Arsenal justru berhasil kembali unggul lewat gol dari Eddie Nketiah pada menit ke-86. Berawal dari umpan terobosan Bukayo Saka yang diterima Dani Ceballos, tendangan kaki kanan Nketiah mengubah skor menjadi, 2-1 untuk keunggulan Arsenal.

📞📞📞 #ARSWHU 🔴 2-1 ⚒ (86) pic.twitter.com/yWeanQjQQy

— Arsenal (@Arsenal) September 19, 2020

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit, skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Arsenal. Hasil ini membuat Arsenal berada di puncak klasemen bersama Everton setelah mengumpulkan enam angka dari dua pertandingan. Sebaliknya West Ham berada di posisi ke-18 menyusul kekalahan ini.

Susunan pemain:

Arsenal (3-4-3):
Leno
Holding, Magalhaes, Kolasinac
Bellerin, Ceballos, Xhaka, Saka
Willian, Lacazette, Aubameyang

West Ham (5-4-1):
Fabianski
Fredericks, Diop, Ogbonna, Cresswell, Masuaku
Bowen, Soucek, Rice, Fornals
Antonio

Statistik pertandingan

Berita terkait: