Sumbangan Vaksin Ebola dari WHO Tiba di Guinea

Sebanyak 11.500 dosis vaksin Ebola yang disumbangkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tiba di Guinea pada Senin (22/2) malam. Seperti dilaporkan Xinhua , kedatangan vaksin itu dikonfirmasi kementerian kesehatan Guinea.

Sumbangan vaksin tersebut terutama akan digunakan untuk vaksinasi orang-orang di provinsi tenggara N’Zerekore. Vaksin diangkut ke daerah pegunungan di tenggara Guinea untuk memvaksinasi penduduk setempat pada Selasa (23/2).

Pesawat yang mengirimkan vaksin Ebola ke Guinea lepas landas dari Jenewa, Swiss. Akibat kabut tebal di ibu kota Guinea, Conakry, pesawat itu mendarat Minggu (21/2) di Dakar, ibu kota Senegal.

BACA JUGA

Ebola Muncul Lagi, WHO Peringatkan Kawasan Afrika

Data resmi menunjukkan bahwa Guinea telah mengonfirmasi 17 kasus Ebola sejauh ini. Lima di antara korban Ebola telah meninggal, dan total 380 kontak dekat, 371 di antaranya telah dikarantina di bawah pengawasan medis.

Pada 14 Februari, Kementerian Kesehatan Guinea mengonfirmasi bahwa ada wabah Ebola di provinsi N’zerekore dan melaporkan tujuh kasus terkonfirmasi, termasuk tiga kematian.

Dari 2013 hingga 2016, tiga negara di Afrika Barat termasuk Guinea dilanda wabah Ebola yang merenggut lebih dari 11.000 nyawa.

Berita terkait: