Sumatera Barat juara umum MTQN 2020

Jakarta – Kafilah Provinsi Sumatera Barat menjadi juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Quran Nasional 2020 setelah menempatkan sejumlah anggota kontingennya menjadi yang terbaik di nomor-nomor yang diperlombakan.

Dalam rangkaian acara penutupan MTQN 2020, di Masjid Raya Sumatera Barat, Sumbar, Jumat, Sumbar menjadi yang terbaik diikuti berurutan juara dua kafilah dari DKI Jakarta dan juara tiga Jawa Timur.

Di rangking 4-10 berturut-turut ditempati kontingen Jawa Barat, Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Banten, Riau, Nusa Tenggara Barat, dan Kalimantan Barat.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-28 digelar di Padang, Sumatera Barat, 12-21 November 2020 dalam situasi pandemi COVID-19.

Sebagai tuan rumah, kafilah Sumbar mampu keluar menjadi yang terbaik.

Menjadi tuan rumah bukan berarti membuat mudah menjadi juara umum dalam ajang MTQN. Terbukti pada pergelaran dua tahunan MTQN 2016 di NTB dan MTQN di Sumut, juara umum justru dari kafilah provinsi lain.

Keluar sebagai yang terbaik pada MTQN 2016 si NTB adalah kafilah Banten, diikuti DKI Jakarta dan Kepulauan Riau.

Kemudian pada MTQN 2018 di Sumatera Utara, DKI Jakarta keluar sebagai kampiun kompetisi khazanah Al Quran tersebut diikuti Banten dan tuan rumah Sumut.

Baca juga: Wapres dijadwalkan tutup MTQ Nasional di Sumbar secara daring
Baca juga: Pembukaan MTQ Nasional Ke-28 di Sumbar kental dengan adat Minangkabau
Baca juga: Presiden buka MTQ Nasional 2020

Berita terkait: