Stefano Pioli Tanda Tangani Kontrak Baru di AC Milan

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun bersama AC Milan. “Hadiah” ini tidak terlepas dari hasil dan permainan impresif yang ditunjukkan Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan di Liga Serie A Italia sejak kompetisi sepakbola tertinggi Italia itu bergulir kembali sejak 20 Juni lalu.

“Stefano memperlihatkan bahwa ia bisa menjalankan visi sepakbola yang kami miliki di klub ini. Ia juga bisa mengubah penampilan tim menjadi begitu memesona, progresif, dan luar biasa,” kata CEO Milan Ivan Gazidis sebagaimana dikutip dari Sky Sports .

Dilanjutkan, “Keputusan ini diambil bukan berdasarkan kemenangan demi kemenangan yang diraih, tetapi karena ia mampu membangun semangat dan persatuan tim. Cara dia mengoptimalkan baik penampilan individu setiap pemain maupun secara tim juga menjadi pertimbangan kami. Ia juga mampu menerjemahkan visi dan nilai klub lewat cara dia menampilkan diri.”

Padahal, Pioli yang direkrut Milan pada Oktober 2019 untuk menggantikan Marco Giampaolo disebut-sebut bakal ditendang pada musim panas 2020. Ia akan digantikan oleh Ralf Rangnick dari RB Leipzig. Namun, rencana ini batal dan manajemen Milan tetap memperpanjang kontrak Pioli.

Berita terkait: