Spurs vs Leicester: Asa Tiket Eropa

Dua tim yang tengah berburu tiket Eropa akan bertemu di Tottenham Stadium, London, Minggu (19/7/2020) pukul 22.00 WIB. Yup, keduanya adalah Tottenham Hotspur dan Leicester City.

The Lilywhites yang kini duduk di posisi tujuh klasemen mengincar tiket terakhir ke Europa League. Untuk mendapat jatah bermain di Eropa musim depan, Spurs setidaknya harus finis di urutan keenam.

Pun demikian dengan Leicester yang tengah mengincar tiket Liga Champions. Meski sekarang berada di peringkat empat, Leicester masih belum aman. Nilainya sama dengan Manchester United yang di peringkat lima.

Situasi ini membuat pertandingan ini wajib menang buat Spurs maupun Leicester. Imbang apalagi kalah, tiket Eropa bisa melayang. Pasalnya selisih poin dengan tim yang ada di bawahnya sangat tipis.

Kedua tim sama-sama dalam kondisi positif setelah meraih tiga angka pada laga sebelumnya. Spurs menghajar Newscastle United dengan skor 3-1 sedangkan The Foxes menang atas Sheffield United dengan skor 2-0.

Leicester memang baru saja mengalahkan Sheffield. Namun, kemenangan itu terjadi di kandang sendiri. Berbicara laga tandang, Leicester punya rekor buruk yakni gagal menang dalam enam laga terakhir.

Belum lagi sejumlah pemain tidak bisa main akibat cedera. James Maddison, Ben Chilwell, dan Christian Fuchs tak bisa dimainkan. Terbaru Marc Albrighton diragukan untuk bisa main. Sedangkan Caglar Soyuncu tak bisa main akibat akumulasi kartu merah.

Sebaliknya Tottenham tak terkalahkan dalam empat laga kandang terakhir, tepatnya sejak pertengahan Juni. Kemampuan Jose Mourinho menerapkan permainan pragmatis sepertinya bisa akan kembali terlihat.

Sepertinya Spurs akan keluar sebagai pemenang dalam nanti. Atau mungkin Si Rubah Biru mencuri satu poin jika beruntung.

Berita terkait: