Spurs vs Fulham: 3 Angka Beda Makna

Tottenham Hotspur harus berhati-hati saat menjamu Fulham di Tottenham Stadium, Kamis (14/1/2021) pukul 03.15 WIB. Fulham punya potensi memberikan kejutan kepada tuan rumah.

Kalau dilihat di atas kertas, jelas Spurs lebih diunggulkan memenangkan laga ini. Kualitas anak asuh Jose Mourinho jauh di atas pemain yang dimiliki oleh Scott Parker.

Demikian juga dari catatan 5 laga terakhir kedua tim. The Lilywhites ada di atas angin. Harry Kane dan kawan-kawan selalu menang atas Fulham. Bahkan Spurs selalu mencetak dua gol atau lebih.

Kepercayaan diri Spurs juga sedang tinggi-tingginya setelah tak terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhir. Spurs meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang. Spurs juga memastikan lolos ke partai final Piala Liga.

Sama dengan tuan rumah, Fulham juga tengah dibalut optimisme. Fulham belum tersentuh kekalahan dari lima pertandingan terakhir. Empat imbang dan sekali menang.

Masalahnya, Fulham bakal menjalani laga ini dengan persiapan kurang maksimal. Tim asuhan Scott Parker ini baru diberitahu jadwal melawan Tottenham dua hari sebelum laga.

Ditambah mereka akan menghadapi Chelsea tiga hari berikutnya. Tak ada pilihan bagi Fulham untuk habis-habisan menghadapi dua laga berat itu. Jika kalah, klub akan makin terbenam di dasar klasemen.

Secara keseluruhan, performa Fulham sangat memprihatinkan di musim ini. The Cottagers baru memetik dua kemenangan dari 15 pertandingan liga. Akibatnya Fulham terdampar di posisi 18 alias zona degradasi.

Fulham sangat membutuhkan 3 angka demi bisa keluar dari zona merah. Kemenangan akan membuat Fulham menyamai poin tim di posisi 17. Beda dengan Fulham, Spurs butuh 3 poin demi naik ke posisi 3 dan kembali ke pacuan juara Premier League.

Perkiraan susunan pemain

Spurs: Hugo Lloris, Serge Aurier, Toby Alderweireld, Eric Dier, Sergio Reguilon, Moussa Sissoko, Emil Hojbjerg, Steven Bergwijn, Tanguy Ndombele, Heung Min-Son, Harry Kane

Fulham: Alphonse Areola, Tosin Adarabioyo, Joachim Andersen, Ola Aina, Antonee Robinson, Andre Frank Zambo Anguissa, Harrison Reed, Bobby De Cordova Reid, Ademola Lookman, Tom Cairney, Ivan Cavaleiro

Berita terkait: