SPIL Dukung Kota Surabaya Keluar dari Zona Merah

PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Satgas Kampung Tangguh Semeru. Penggalangan Satgas itu untuk mendukung upaya menghentikan penyebaran Covid-19 di Surabaya yang masih terbilang sangat tinggi dan masuk dalam zona merah.

“Kerja sama semua pihak dibutuhkan untuk menghentikan penyebaran Covid-19 di Surabaya, termasuk peran swasta. Apalagi, wilayah Surabaya saat ini masih tergolong zona merah, karena tingkat penyebaran Covid-19 masih sangat tinggi,” ujar Head of Corporate Communication SPIL, Danny Setiawan, di Surabaya, Senin (20/7/2020).

Danny mengatakan, sebagai bentuk dukungan terhadap upaya Pemkot Surabaya, SPIL menyalurkan bantuan kepada Satuan Tugas (Satgas) Kampung Tangguh Semeru di sekitar operasional perusahaan atau deponya, Depo Teluk Bayur, di RW 4, 5 dan 7 di Kelurahan Perak Utara, Kecamatan Pabean Cantian, Surabaya Utara.

Afapun bantuan yang diberikan berupa masker, face shield , tempat cuci tangan untuk masing-masing RW tersebut, sabun cuci tangan, cairan disinfektan, sprayer disinfektan dan kaos untuk para petugas Satgas.

“Sasaran kami adalah Satgas sehingga bisa mendukung keberadaan Kampung Tangguh. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan masyarakat lebih aware dalam penerapan protokol kesehatan selama pandemi sehingga Surabaya bisa segera menjadi zona hijau,” ujar Danny.

Di sekitar lokasi tersebut, lanjut Danny, SPIL juga akan memberikan penyuluhan kesehatan dengan menggandeng RS Gotong Royong, Surabaya sekaliguas memasang spanduk tentang protokol kesehatan. Selain di Kecamatan Pabean Cantian, SPIL juga mendukung Kecamatan Asemrowo dalam pembuatan video sosialisasi tentang manfaat rempah-rempah untuk kesehatan serta panduan Kampung Tangguh.

“Kita berperan aktif melalui program CSR untuk mendukung upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Kita juga berpartisipasi untuk pengiriman APD ke Jayapura serta sumbangan dana ke salah satu rumah sakit di Surabaya,” pungkas Danny.

Berita terkait: