Southampton Tak Lagi Beringas, Hasenhuttl Gelisah

– Southampton memiliki banyak pekerjaan rumah untuk menemukan kembali performa apik yang mereka tunjukkan pada akhir musim lalu.

Hal itu diungkapkan manajer Ralph Hasenhuttl setelah timnya digasak 0-2 oleh Brentford dalam Piala Liga.

“Untuk saat ini beberapa pemain tidak berada pada level di mana kami terlihat sebelum ini,” kata Hasenhuettl kepada wartawan seperti dikutip Reuters, Kamis (17/9/2020).

Southampton memenangi lima dari sembilan pertandingan Liga Premier -nya, termasuk menang 1-0 atas Manchester City saat laga musim 2019-2020 lalu dilanjutkan menyusul jeda pandemi COVID-19.

Manajer Southampton Ralph Hasenhuttl (kanan) memberikan arahan kepada striker Danny Ings saat menghadapi Everton dalam lanjutan Liga Inggris di Goodison Park. Michael Regan / POOL / AFPManajer Southampton Ralph Hasenhuttl (kanan) memberikan arahan kepada striker Danny Ings saat menghadapi Everton dalam lanjutan Liga Inggris di Goodison Park. Michael Regan / POOL / AFP

Namun, tim asuhan Hasenhuttl gagal mencapai tempat yang mereka sudah capai itu setelah kalah 0-1 dari Crystal Palace pada laga pembuka musim ini sebelum bertekuk lutut kepada Brentford Kamis dini hari tadi.

“Kami tidak memiliki pramusim, tak punya waktu untuk kerja bareng dan kami secara fisik berada pada level berbeda dibandingkan dengan pada saat kami kembali setelah lockdown.”

“Sudah jelas kami tidak dalam posisi pada momen memainkan permainan kami. Kami perlu membuat para pemain bugar. Sudah pasti banyak hal yang harus dilakukan,” tutup Hasenhuettl.

Southampton akan menjamu Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Premier Minggu pekan ini.