Solskjaer Gembira Timnya Kembali ke Trek Kemenangan

Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer sangat senang karena timnya mampu membekuk tuan rumah Crystal Palace dua gol tanpa balas pada pertandingan Liga Utama Inggris, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Kemenangan ini mengembalikan Setan Merah ke jalur kemenangan, setelah pada laga sebelumnya ditahan imbang 2-2 oleh Southampton di Old Trafford.

Dua gol Setan Merah masing-masing dicetak Marcus Rahsford dan Anthony Martial di ujung babak pertama dan pertengahan babak kedua. Tambahan masing-masing satu gol pada laga ini mempertebal isi pundi-pundi gol Rashford dan Martial. Keduanya kini masing-masing mengantongi 22 gol untuk MU sepanjang musim ini.

Kemenangan The Red Devils tersebut juga membuat persaingan merebut dua tiket Liga Champions tersisa semakin sengit. Pasalnya, MU memiliki koleksi poin yang sama dengan Leicester di posisi keempat, batas akhir jatah Liga Champions dari Inggris, dan hanya tertinggal satu poin dari Chelsea di posisi ketiga.

Dengan dua laga sisa, maka pertarungan memperebutkan dua tiket itu antara ketiga klub tersebut akan berlangsung hingga laga terakhir. Ada pun dua tiket lainnya sudah disegel Liverpool dan Manchester City sebagai juara dan runner  up Liga Utama Inggris musim ini.

“Kami butuh senyuman menjalani laga seperti ini dan akhirnya mendapatkannya secara tepat. Pada Januari lalu tidak ada yang mengira bahwa kami akan bersaing masuk berada di empat besar,” kata Solskjaer setelah pertandingan sebagaimana dikutip dari ESPN .

Ia melanjutkan, “Kami tampil fantastis sejak Liga Utama Inggris bergulir kembali setelah sempat jeda karena pandemi virus corona . Bagi setiap pemain, begitu Anda berada di MU maka Anda harus memperlihatkan kepribadian sebagai pemain MU pada setiap pertandingan.”

 Pada bagian lain, Solskjaer memuji kedua gol yang dicetak Rashford dan Martial secara fantastis pada sebuah laga yang tidak mudah. “Ini laga berat dan kami tidak menemukan ritme permainan, terutama dalam penguasaan bola. Namun, dua gol yang fantastis memenangkan kami,” kata pelatih asal Norwegia itu lagi.