Smartphone Samsung Galaxy Papan Atas Tersandung Kasus Baterai Cepat Habis

Deretan smartphone flagship Samsung keluaran tahun lalu dan tahun ini tersandung sedikit masalah pada baterai.

Dilaporkan oleh Sam Mobile yang dikutip Phone Arena, indikator sisa baterai di smartphone tidak sesuai dengan jumlah baterai.

Hal ini membuat banyak smartphone yang mati sebeluym indikator menunjukkan baterai pada 0 persen. Nah, ternyata dari berbagai laporan, permasalahan utamanya adalah baterai smartphone ternyata cepat terkuras hingga 5 persen lebih cepat.

Menurut laporan pengguna Reddit yang merupakan pengguna Samsung S20 Ultra, ketika baterai telah mencapai 15 persen, smartphone akan sangat cepat mati.

Bahkan ketika mencapai 6 persen, di menit selanjutnya smartphone sudah mati. Tentu itu adalah hal yang aneh untuk smartphone dengan kapasitas baterai di atas 4.000mAh.

Sejauh ini, Samsung dilaporkan belum mengambil tindakan atas permasalahan ini. Namun hal ini tentu bisa diselesaikan dengan mudah hanya dengan pembaruan software.

Spesifikasi dan Harga Galaxy S20 FE

Sebulan pasca merilis flagship terbaiknya yakni Galaxy Note 20, Samsung merilis smartphone yang merupakan versi murah dari Galaxy S20, yakni Galaxy S20 FE.

Melansir Phone Arena, ternyata Galaxy S20 FE ini bukan yang seperti dirumorkan sebelumnya, yakni merupakan varian murah dari flagship S20. Namun, ini adalah smartphone yang juga layak menyandang titel flagship.

Layarnya mengusung Infinity O super AMOLED dengan bentang 6,5 inci, resolusi FHD+, dan kecepatan layar 120Hz.

Soal dapur pacu, Samsung tidak membeberkan jenisnya, namun diungkap bnahwa kecepatan clocknya 3.0GHz, menandakan ini adalah prosesor kualitas flagship yang kemungkinan adalah Exynos 990. Prosesor ini dipadu RAM 8GB dan storage 128GB. Selain itu, terdapat baterai 4.500mAh dengan kemampuan wireless charging.

Kamera utamanya mengusung sensor 12MP, ultra wide 12MP, dan 8MP telefoto yang memiliki kemampuan Space Zoom 30x.

Soal harga, Samsung Galaxy S20 FE dibanderol Rp9.999.00 dan tersedia dalam empat warna: White, Green, Lavender, dan Blue.

Saat ini smartphone sudah bisa dipesan secara pre-order di website Samsung atau sebagian besar e-commerce yang mengakomodir toko official Samsung.

Jika Anda memesan di periode 24 September hingga 8 Oktober, Anda akan mendapatkan gratis tracker Galaxy Fit2, Wireless Charger, dan juga Smart Cover, syarat dan ketentuan berlaku. [idc]

Baca juga:
Samsung Galaxy S20 FE Resmi Diperkenalkan, Ini Spesifikasi dan Harganya
Qualcomm Perkenalkan Snapdragon 750G, Chipset Bertenaga Dengan 5G
OnePlus 8T Janjikan Smartphone Layar 120Hz yang Lebih Murah
Menangkap Keindahan Malam Jakarta dengan Realme 7
Sah, Mulai 15 September Ponsel BM Tak Dapat Sinyal
Smartphone Murah Besutan Tiongkok Diam-Diam Curi Kuota Pengguna
Kata Pengamat Siber Sekuriti OTP Paling Aman sampai yang Rentan

Baca Selanjutnya: Spesifikasi dan Harga Galaxy S20…

Halaman

  • 1
  • 2

Berita terkait: