SMA Karangturi wakil di kompetisi perusahaan siswa Asia Pasifik

kewirausahaan Indonesia tengah bergerak ke arah yang kian positif Semarang () – Pelajar SMA Karangturi Semarang akan mewakili Indonesia dalam ajang Junior Achievement Asia Pacific Company of the Year Competition tahun 2021 setelah meraih predikat perusahaan siswa terbaik dalam Indonesia Student Company of the Year Competition (ISCC) 2020.

Chairman of the National Board Prestasi Junior Indonesia, Siddharta Moersjid, dalam siaran pers di Semarang, Senin, mengatakan perusahaan karya para siswa SMA Karangturi bernama D’Eagle Student Company tersebut meraih predikat sebagai Indonesia Student Company of the Year 2020 dalam kompetisi yang digelar secara virtual itu.

Empat pelajar SMA Karangturi tersebut menciptakan perusahaan yang memrodukai permainan edukatif berbahan baku limbah kayu.

Baca juga: Pernyataan peringatan satu tahun Akselerator Kewirausahaan Wanita

Baca juga: Pusat inovasi bisnis tantang IPB University jadi kampus kewirausahaan

Menurut dia, perusahaan karya siswa SMA Karangruti berhasil mengungguli sekitar 43 bisnis baru yang dilahirkan oleh para pelajar SMA/ SMK dari 11 wilayah di Indonesia.

“Lingkungan kewirausahaan Indonesia tengah bergerak ke arah yang kian positif¬† Ini yang harus terus dipertahankan dan ditingkatkan, terlebih di tengah pandemi COVID-19,” katanya.

Ia menambahkan, peningkatan kompetensi kewirausahaan melalui pemberdayaan pelajar diyakini akan memicu UMKM di tanah air semakin bertumbuh dan diperhitungkan.

Program Student Company digagas oleh Prestasi Junior Indonesia bersama Citi Indonesia, Caterpillar Indonesia, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), dan PT AIG Insurance Indonesia (AIG Indonesia).

Program ini memberikan kesempatan kepada pelajar SMA dan SMK untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan praktis kewirausahaan untuk mewujudkan sebuah ide bisnis.

Baca juga: PGI optimistis junior Indonesia samai prestasi Thailand

Baca juga: Huawei gelar ajang penghargaan film tingkat Asia Pasifik

Berita terkait: