Simak 7 Fakta Menarik Ini Usai Duel Aston Villa vs Man City

– Manchester City sukses mengamankan tiga poin usai menaklukkan Aston Villa 2-1 dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris . Berikut fakta – fakta menarik usai duel Aston Villa vs Man City .

Pada duel yang dihelat di Villa Park, Kamis (22/4/2021) dinihari WIB, tuan rumah Aston Villa mampu mengejutkan City dengan gol cepat John McGinn di menit pertama.

Namun Man City bereaksi dengan menciptakan dua gol balasan dari Phil Foden dan Rodri. Villa dan City sama-sama menyudahi permainan dengan 10 orang.

Man City kehilangan bek John Stones setelah mendapat kartu merah di akhir babak pertama, sedangkan Villa kehilangan Matty Cash yang diusir usai mendapat dua kartu kuning.

Baca Juga: Intip 7 Fakta Menarik Usai Laga Tottenham vs Southampton

Hasil tersebut membuat Man City masih nyaman di puncak dengan perolehan 77 poin hasil 33 pertandingan, sedangkan Aston Villa menempati peringkat 11 dengan 44 poin dari 31 poin.

Berikut fakta – fakta menarik usai Man City usai menaklukkan Aston Villa 2-1 seperti yang dihimpun dari Bbc Sport :

  1. Manchester City telah memenangkan masing-masing dari 10 pertandingan tandang Liga Premier terakhir mereka, menjadi tim pertama yang menang 10 pertandingan tandang berturut-turut di kompetisi pada lebih dari satu kesempatan (menang 11 berturut-turut antara Mei-Desember 2017).
  2. Bos Aston Villa Dean Smith telah kalah semua lima pertandingan melawan Man City selama karir manajerialnya – pertandingan terbanyak yang dia kelola melawan satu tim lawan kalah 100% dari pertandingan itu.
  3. Villa telah kalah sembilan dari 11 pertandingan Liga Premier terakhir mereka melawan pemimpin liga, dengan kekalahan itu datang dengan skor agregat 24-6.
  4. City memenangkan pertandingan Liga Premier setelah kebobolan gol pertama untuk pertama kalinya sejak Desember 2019 melawan Leicester (3-1), mengakhiri rangkaian 10 pertandingan tanpa kemenangan ketika kebobolan lebih dulu (imbang tiga, kalah tujuh).
  5. Bernardo Silva dari City telah memberikan lebih banyak assist Liga Premier pada 2021 daripada pemain lain sejauh ini dalam periode ini (enam – dua kali lebih banyak dari bantuan Portugis sepanjang 2020 di papan atas (tiga).
  6. John Stones dari Man City dikeluarkan untuk pertama kalinya dalam karirnya di Liga Premier, dalam penampilan ke-182nya di kompetisi tersebut. Itu hanya pelanggaran keenam yang dia kebobolan di liga dalam 20 pertandingan musim ini.
  7. Tidak ada pemain yang mencetak lebih banyak gol di semua kompetisi sebelum berusia 21 tahun untuk Pep Guardiola selain Phil Foden dari Manchester City (29 – sejajar dengan Bojan).
  8. Gol Villa John McGinn setelah 20 detik adalah gol tercepat kedua yang menjebol gawang Manchester City dalam sejarah Liga Premier, setelah gol Alan Shearer untuk Newcastle United setelah 10 detik pada Januari 2003.

Berita terkait: