Signify Beri Perlindungan Ekstra untuk Pengguna Profesional

Signify pemimpin dunia di bidang pencahayaan terus berkontribusi memberikan perlindungan ekstra di masa pandemi Covid-19 ini, dengan mempercepat adopsi pencahayaan desinfeksi UV-C dengan luminer dan perlengkapan baru untuk penggunaan profesional di Indonesia.

Pencahayaan UV-C terbukti efektif dalam mendisinfeksi udara, permukaan dan benda, menambah perlindungan ekstra bagi masyarakat di rumah ibadah, sekolah, restoran, toko ritel, pabrik, perkantoran, dan transportasi umum.

“Terlebih saat ini, mendisinfeksi udara, permukaan dan benda menjadi sangat penting, dan keefektifan lampu UV-C Signify dalam menonaktifkan SARS-CoV-2, virus penyebab Covid-19, telah divalidasi oleh Universitas Boston,” ujar Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima Jumat (20/11/2020).

Rami mengatakan sinar UV-C menguraikan DNA dan atau RNA mikro-organisme, termasuk virus dan bakteri, sehingga mereka tidak lagi berbahaya.

Lampu UV-C Signify memancarkan radiasi puncak pada 254 nm, dekat dengan puncak efisiensi germicidal dan karenanya, ideal untuk mendisinfeksi udara, permukaan dan benda.

Rami mengatakan untuk mendukung perkantoran, sekolah, transportasi umum, toko ritel dan berbagai bisnis lainnya dalam upaya mendisinfeksi ruang, pihaknya telah menyediakan berbagai rangkaian produk untuk para profesional.

”Signify dapat mengembangkan solusi sesuai dengan kebutuhan pelanggan, misalnya pada penggunaan di bandara dan hotel untuk mendisinfeksi barang bawaan; paket dan kiriman di perkantoran; atau disinfeksi benda yang lebih besar seperti kereta belanja,” papar Rami.

Dikemukakan pelanggan profesional di Indonesia kini bisa memesan Philips UV-C disinfection upper air luminaires untuk mendisinfeksi udara, serta Philips UV-C disinfection battens, dan Philips UV-C disinfection trolleys untuk mendisinfeksi permukaan.

Produk UV-C disinfection batten dan linear dapat digunakan dengan sistem kontrol yang memiliki pengaman yang tepat, seperti sistem kontrol Philips Dynalite PDUVCC untuk produk UV-C disinfection battens.

Ditambahkan produk ini juga dapat digunakan dalam berbagai aplikasi di luar jam operasional, seperti pada malam hari, untuk melengkapi proses pembersihan yang sudah ada.

Lampu, luminer dan troli diaktifkan untuk mendisinfeksi permukaan ruang dan benda ketika tidak ada orang maupun hewan di dalam ruangan tersebut. Produk disinfeksi permukaan ini bisa dibawa masuk ke tempat kerja maupun bus, dan kereta saat orang-orang maupun hewan sudah meninggalkan tempat.

Luminer beserta perangkatnya mendisinfeksi permukaan yang terekspos cahaya UV-C, dimana mungkin terdapat bakteri dan virus, sehingga membantu menekan penyebarannya secara lebih lanjut.

Aplikasi lampu UV-C untuk penggunaan profesional harus selalu dilakukan oleh para profesional bersertifikat, mulai dari konsultasi, perencanaan, hingga pemasangan, dengan mengikuti petunjuk serta instruksi keselamatan guna menghindari risiko paparan langsung terhadap manusia dan hewan, karena dapat merusak kulit dan mata.

BACA JUGA

Lumpuhkan Virus dengan Cahaya UV-C

Ditambahkan selama lebih dari 35 tahun, Signify telah menjadi yang terdepan dalam teknologi UV, dan memiliki rekam jejak yang terbukti untuk inovasi pencahayaan UV-C.

“Lampu UV-C Signify dirancang, dipasang, dan digunakan sesuai dengan instruksi keselamatan yang spesifik untuk masing-masing produk, dan diproduksi dengan proses industri yang ketat,” pungkas Rami.

Berita terkait: