Siggap Teknologi Internasional Raih Sertifikasi Keamanan Data

PT Siggap Teknologi Internasional, resmi mendapatkan sertifikasi ISO/IEC 27001: 2013 dari lembaga sertifikasi CBQA Global. Sertifikasi ISO 27001 merupakan penilaian standar internasional terhadap sistem tata kelola keamanan informasi dan perlindungan data.

Presiden Direktur CBQA Global, Yessiva, menyampaikan, sertifikat ISO/IEC 27001:2013 yang diterbitkan oleh CBQA Global diakui di 94 negara anggota IAF.

“Dengan diraihnya sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 ini diharapkan tingkat kepercayaan konsumen terhadap pengelolaan informasi dan layanan yang diberikan oleh PT Siggap Teknologi Internasional akan semakin meningkat,” ujar Yessiva seperti dikutip keterangan pers yang diterima , Senin (27/7/2020).

Sementara itu, GM Sales & Marketing PT Siggap Teknologi Internasional, Purwadi mengatakan, pencapaian ini merupakan komitmen perseroan untuk selalu berupaya menjaga dan meningkatkan komitmen pelayanan kepada para pelanggan.

“Hal tersebut sejalan dengan kebutuhan akan keamanan serta kenyamanan di bidang pemanfaatan sistem teknologi informasi, di mana saat ini merupakan prioritas utama,” kata Purwadi.

Purwadi menambahkan, di era digital saat ini, keamanan siber masih menjadi tantangan di Indonesia. Sementara, data dan sistem informasi merupakan aset perusahaan yang sangat penting.

“Terlebih sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, sebagian besar perusahaan ‘dipaksa’ untuk melakukan bisnis dari rumah atau work from home. Hal ini membuat masyarakat semakin bergantung kepada teknologi digital sehingga ancaman terhadap keamanan siber semakin tinggi,” tegas Purwadi.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (Aptiknas), Soegiharto Santoso atau biasa disapa Hoky, mengatakan, pencapaian sertifikasi ini merupakan kebanggaan untuk Aptiknas.

“Apalagi saya dengar, saat ini di Indonesia baru ada sekitar 3 sampai dengan 4 perusahaan yang memperoleh sertifikat ISO/IEC 27001:2013,” kata Hoky.

Ketua DPD DKI Aptiknas, Fanky Christian, sangat menyambut baik anggotanya untuk berperan aktif dalam keamanan sistem informasi.

“Kami telah memulai Aptiknas Cyber Security Chapter tahun ini, dan PT Siggap Teknologi Internasional merupakan salah satu anggota kami yang aktif dalam berbagai kegiatan keamanan sistem informasi yang Aptiknas lakukan”, ujar Fanky.

Berita terkait: