Shopee Liga 1: Robert Rene Alberts Terus Genjot Kualitas Penyerangan Persib

Bola.com, Bandung – Pelatih Persib Bandung , Robert Rene Alberts tampaknya tidak ingin cepat puas dengan performa lini serangnya selama uji coba. Meski meraih beberapa kemenangan telak, ia masih fokus untuk memantapkan penyelesaian akhir pada sesi latihan.

Hal itu terlihat dalam sesi latihan Persib hari ini, Kamis (24/9), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat.

“Hari ini kami melanjutkan pelatihan transisi permainan dari bertahan ke menyerang,” ujar pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

“Kami juga melatih pemain dalam hal eksekusi tendangan bebas dan latihan satu lawan satu agar melihat kekuatan pemain saat berduel,” katanya menambahkan.

Sebelum Shopee Liga 1 vakum pada pertengahan Maret lalu akibat pandemi COVID-19, kemampuan menyerang Persib tak perlu diragukan lagi. Dalam tiga laga yang dimainkan, Maung Bandung berhasil mencetak tujuh gol.

Persib  menang telak atas Persela Lamongan dengan skor 3-0. Sementara sisanya saat mengalahkan Arema FC 2-1, dan menaklukan PSS Sleman 2-1.

 

Persiapan Terakhir

Bek sayap Persib Bandung Ardi Idrus mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (19/8/2020). (MO Persib Bandung)

Untuk latihan besok, Jumat (25/9), Robert akan menurunkan tensinya. Sebab, pelatih asal Belanda ini bakal mengagendakan game internal.

“Besok kami akan bermain selama 90 menit. Ini hanya game internal, pertandingan di antara para pemain kami sendiri. Ini langkah penting sekaligus jadi persiapan terakhir kami,” imbuhnya.

Adapun, Persib akan mengawali lanjutan Liga 1 dengan bertandang ke markas Madura United. Duel tersebut bakal digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP), pada 4 Oktober mendatang.

Disadur dari : Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, published 24/9/2020)

Video

Berita terkait: