Shopee Liga 1: Pelatih Baru Datang, Arema Justru Batalkan Uji Coba Lawan Martapura FC

Bola.com, Malang – Rencana Arema FC untuk menjalani uji coba menghadapi klub Liga 2, Martapura FC pada Jumat (18/9/2020), mendadak dibatalkan.

Padahal pelatih baru Arema , Carlos Carlvaho de Oliveira, sudah tiba di Malang dan resmi diperkenalkan pada Kamis (17/9/2020) siang WIB. Semula tim berjulukan Singo Edan itu ingin menggelar uji coba, demi memperlihatkan kemampuan tim dihadapan pelatih baru secara langsung.

“Terkini uji coba besok batal. Tadi asisten pelatih Kuncoro telepon. Pihak pengelola Stadion Kanjuruhan harus melakukan pengamanan ekstra untuk uji coba besok. Setelah berdiskusi, akhirnya uji coba dibatalkan,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo,

Pengamanan yang dimaksud adalah memperketat penjagaan pintu masuk dan pemeriksaan pemain seperti standar kompetisi tentunya. Pasalnya, dalam uji coba melawan PON Jatim, 10 September 2020 ada beberapa suporter yang bisa menerobos masuk ke tribune VVIP untuk melihat pertandingan.

Jika pengamanan ekstra dilakukan disertai standar penyelenggaraan kompetisi, sisa waktu satu hari untuk persiapan dianggap tidak cukup.

“Sebagai gantinya, sore ini (17/9/2020) akan digelar internal game. Pelatih baru Arema akan melihat tim ini seperti apa. Setelah itu dia bisa menyusun rencana seperti apa persiapan selanjutnya,” sambung Ruddy.

 

Internal Game Menguji Pemain

Para pemain Arema FC tampak serius memperlihatkan kemampuannya dalam internal game yang digelar pada Sabtu (5/9/2020). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Sebenarnya uji coba kontra Martapura FC cukup penting, karena Arema bisa mendapat tekanan dan atmosfer pertandingan.

Meski begitu, tim pelatih mengaku internal game juga cukup untuk menguji pemain Arema FC. Lantaran pemain sudah diinstruksikan untuk serius, kendati berhadapan dengan rekan-rekannya sendiri di lapangan.

Sebelumnya Arema juga menggelar beberapa kali internal game. Pertandingannya berlangsung keras dengan banyak duel terjadi. Situasi tersebut memperlihatkan pemain Tim Singo Edan sangat serius, meski hanya berlatih tanding dengan rekan setim.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini