Shopee Liga 1 2020: Persib Bandung Kampanyekan #DukungDariRumah

Bola.com, Bandung – Persib Bandung melakukan serangkaian persiapan terakhir menjelang kembalinya kompetisi Shopee Liga 1 2020 yang akan bergulir lagi pada 1 Oktober mendatang.

Kompetisi Shopee Liga 1 2020 sendiri akan dilanjutkan dengan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa dihadiri penonton. Sehingga tim Maung Bandung meminta Bobotoh untuk terus setia memberi dukungan terhadap tim kesayangan mereka lewat kampanye #DukungDariRumah.

Kampanye #DukungDariRumah sendiri sejalan dengan semangat sportivitas, aspek keselamatan dan kesehatan pemain serta para pendukung sepak bola Indonesia.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan kebijakan pertandingan tanpa penonton tentunya akan memberikan atmosfer yang berbeda. Mengingat suara dukungan Bobotoh terhadap pemain yang sedang bertanding di lapangan merupakan sumber penyemangat para pemain.

“Namun dengan #DukungDariRumah, saya yakin energi dukungan Bobotoh tetap bisa tersampaikan dalam situasi saat ini,” kata Teddy dalam siaran persnya yang diterima Bola.com, Senin (28/9/2020).

“Selain itu ketidakhadiran penonton di stadion juga diyakini dapat memberikan keseimbangan kompetisi (competitive balance) pada setiap pertandingan antar tim, sehingga laga yang disajikan juga menjadi lebih menarik,” tambahnya. 

Sebelum kompetisi sepak bola Indonesia dihentikan, skuat Pangeran Biru telah melakukan tiga laga perdana yang seluruhnya dimenangi oleh tim asuhan pelatih Robert Rene Alberts tersebut.

Persib sendiri saat ini menempatkan diri di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2020 dengan raihan 9 poin setelah melewati tiga pertandingan.

 

Target Juara

Tim Persib Bandung terus lakukan persiapan menuju restart Shopee Liga 1 2020. (Erwin Snaz/Bola.com)

Sebagai pemuncak klasemen sementara dan sebagai tim dengan tradisi juara, lanjut Teddy, Persib dibebani target untuk kembali menjuarai Shopee Liga 1 pada musim kali ini.

Teddy mengatakan bahwa target juara menjadi hal yang terus dikomunikasikan pada tim, namun menyuguhkan permainan terbaik di lapangan tetap menjadi prioritas utama tim saat ini.

“Bagaimanapun klub Liga 1 yang lain juga tetap memiliki materi dan persiapan yang baik, dan dalam kompetisi sepak bola, kemenangan bukanlah hasil yang bisa dijamin dari waktu ke waktu,” kata Teddy.

Tim Persib yang mulai resmi berlatih bersama sejak Agustus 2020, senantiasa menerapkan protokol kesehatan berupa PCR SWAB Test atau Rapid Test setiap 2 minggu yang berlaku bagi seluruh pemain dan staf tim.

Guna menjaga stamina dan kekompakan tim, tambah Teddy, Persib juga telah melakukan latihan fisik, teknik, dan taktik, termasuk berbagai pertandingan uji tanding.

Dalam sebuah laga uji tanding melawan Persikabo beberapa waktu lalu, Persib juga melakukan simulasi pertandingan Liga 1 yang disertai dengan perangkat medis ambulans tanggap COVID-19 yang dilengkapi dengan alat ventilator.

Beberapa persiapan pendukung lainnya meliputi kegiatan Medical Workshop yang diselenggarakan oleh PT LIB dan tim medis PSSI mengenai sosialisasi protokol kesehatan dalam kompetisi juga telah dilakukan Persib.

“Hal itu dilakukan guna memastikan kondisi kesehatan tim pendukung dan para pemain serta menyosialisasikan standarisasi langkah penanganan jika ada personel klub yang terpapar COVID-19,” ungkap Teddy mengakhiri.

Saksikan Video Pilihan Kami:

Berita terkait: