Shopee Liga 1 2020 di Depan Mata, PSIS Memagari Skuat dari Godaan Klub Liga 2

Bola.com, Semarang – Menjelang bergulirnya kembali kompetisi Shopee Liga 1 2020 yang sempat terhenti karena pandemi COVID-19, banyak klub aktif untuk mendatangkan pemain baru, tak terkecuali peserta Liga 2 yang juga akan segera berkompetisi dalam waktu dekat.

Berdasarkan regulasi yang baru saja dikeluarkan, perpindahan pemain hanya dapat dilakukan lintas kasta. Klub Liga 1 maupun Liga 2 hanya bisa merekrut pemain dari kasta berbeda. Artinya tim Liga 1 tidak bis mendapatkan pemain yang berasal dari klub lain yang juga peserta Liga 1, begitu pun dengan klub Liga 2.

PSIS Semarang sempat digoda oleh sejumlah klub Liga 2 yang ingin mendapatkan pemainnya ketika tengah fokus mempersiapkan diri kembali beraksi di Shopee Liga 1 2020 .

Setelah Fredyan Wahyu yang sempat didekati PSMS Medan beberapa waktu lalu, kini giliran Hari Nur Yulianto dan Rio Saputro juga menjadi incaran klub Liga 2.

GM PSIS Semarang, Wahyu Winarto, menanggapi santai rumor yang beredar terkait keinginan tim lain mendapatkan pemain yang dimilikinya. Beberapa pemain di posisi berbeda juga menjadi target buruan klub lain.

“Memang ada banyak klub Liga 2 yang berminat dan berkomunikasi dengan kami terkait peminjaman pemain. Ada yang butuh pemain belakang, ada yang butuh pemain tengah, dan depan,” ujar Wahyu Winarto, Kamis (24/9/2020).

“PSMS Medan, PSIM Yogyakarta, dan Sulut United sampai saat ini masih berkomunikasi dengan kami untuk kemungkinan melakukan peminjaman pemain. Mungkin karena di Liga 1 tidak ada degradasi, sehingga mereka mencoba peluang meminjam pemain,” lanjut GM PSIS Semarang itu.

Tidak Ada Rekomendasi dari Dragan Djukanovic

Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic saat memimpin pasukannya berlatih di Stadion Kebondalem, Kendal. (Dok. PSIS Semarang)

Sebagai langkah antisipasi, manajemen PSIS Semarang masih memagari seluruh skuat yang dimiliki untuk menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang bakal digelar pekan depan.

Hingga saaat ini belum ada rekomendasi dari pelatih Dragan Djukanovic untuk melepas maupun mendatangkan pemain.

“Wewenang ada di pelatih dan sampai saat ini belum ada rekomendasi untuk meminjamkan atau menambah pemain. PSIS juga fokus dengan persiapan akhir sebelum memasuki kompetisi yang dimuali pekan depan,” tegas Wahyu Winarto.

Video

Berita terkait: