Sheffield United Vs Arsenal: The Gunners Menang 3-0

– Alexandre Lacazette membantu Arsenal menggulung tuan rumah Sheffield United 3-0 dalam laga pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Inggris, Minggu waktu setempat atau Senin (12/4/2021) dini hari WIB.

Lacazette mencetak gol pembuka dan penutup kemenangan Arsenal tersebut yang diselingi sontekan mudah Gabriel Martinelli demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kemenangan itu membawa Arsenal melompat naik ke peringkat kesembilan klasemen dengan raihan 45 poin, memelihara asa untuk mencapai zona kualifikasi Eropa.

Sedangkan Sheffield yang semakin terbenam di dasar klasemen dengan koleksi 14 poin terancam bakal dipastikan terdegradasi jika menelan satu kekalahan lagi.

Baca Juga: Tottenham vs Manchester United: Lakoni Comeback, Setan Merah Menang 3-1

Menghadapi tim juru kunci klasemen, Arsenal tampil menekan sejak sepak mula dan membuka keunggulan pada menit ke-33 saat Lacazette menerobos ke lini pertahanan Sheffield demi meneruskan umpan tarik Dani Ceballos.

Gol itu melanjutkan tren gemilang Lacazette dalam laga tandang, yang mencetak delapan dari 11 gol sebelumnya musim ini ketika tampil di luar kandang Arsenal.

Pada pengujung babak pertama, VAR sempat disibukkan meninjau insiden bola sontekan Nicolas Pepe yang mengenai lengan Oliver Norwood di dalam kotak penalti tuan rumah, sebelum akhirnya sepakat tak menempuh langkah lebih lanjut dari hal tersebut.

Keunggulan Arsenal berganda pada menit ke-71, ketika kiper Aaron Ramsdale dengan gemilang mementahkan tembakan Pepe, sayang bola masih hidup dan segera disambar oleh Martinelli yang berada di posisi tepat.

Lima menit jelang bubaran normal, Lacazette mencetak gol keduanya ketika berlari sendirian setelah mengendalikan umpan terobosan dari Thomas Partey sebelum dengan dingin menaklukkan Ramsdale dan mengunci kemenangan 3-0 bagi Arsenal.

Baca Juga: West Ham vs Leicester: Lingard Bawa The Hammers Menang 3-2

Dalam pertandingan selanjutnya, Arsenal akan menjamu Fulham di Emirates pada Minggu (18/4), sehari setelah Sheffield menjalani laga hidup mati di markas Wolverhampton.

Namun, sebelum itu Arsenal bakal terlebih dulu terbang ke Republik Ceko guna melakoni leg kedua perempat final Liga Europa di markas Slavia Praha.

Berita terkait: