Setia dengan PSIS, Dragan Djukanovic Tolak Tawaran Sejumlah Tim di Asia

Bola.com, Jakarta – Kesetiaan di skuad PSIS Semarang tidak hanya ditunjukkan oleh para pemain saja, namun juga sang pelatih, Dragan Djukanovic . Dirinya memastikan tetap setia dengan PSIS, di tengah banyak tawaran dari klub lain.

Pelatih asal Montenegro tersebut belum lama ini menolak sejumlah tawaran melatih seperti dari klub Liga Malaysia dan India. Walau kompetisi di Indonesia belum juga bergulir, ia tak punya alasan untuk meninggalkan Laskar Mahesa Jenar.

Sementara itu, alasannya untuk tetap setiap di PSIS Semarang adalah karena manajemen yang dapat diajak bekerjasama dengan baik. Bukan hanya dengan para pemain dan ofisial tim, namun juga dengan jajaran manajemen klub kebanggan kota Lumpia itu.

“Ada dua tawaran yaitu dari Malaysia dan India. Tetapi karena hubungan yang saling menghormati dengan CEO PSIS dan manajemen, saya tidak ingin meninggalkan pekerjaan yang baru saja saya mulai,” beber Dragan, Kamis (14/1/2021).

Seperti diketahui, Dragan didatangkan PSIS Semarang sejak pertengahan Shopee Liga 1 musim 2019. Eks pelatih Borneo FC tersebut awalnya menduduki posisi direktur teknik tim, berkolaborasi dengan pelatih Bambang Nurdiansyah.

 

Gantikan Bambang Nurdiansyah

setia dengan psis, dragan djukanovic tolak tawaran sejumlah tim di asia
Dragan Djukanovic melayani foto bersama dengan suporter PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (15/11/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Lantas menjelang musim 2020 bergulir, PSIS berpisah dengan Bambang Nurdiansyah dan membuat Dragan Djukanovic diangkat sebagai pelatih kepala. Tiga laga Shopee Liga 1 2020 berjalan, ia berhasil membawa PSIS nangkring di urutan kelima dengan nilai enam poin hasil dua kali menang dan sekali kalah.

“Orang-orang di PSIS dan saya memiliki hubungan persahabatan yang penuh rasa hormat dan akan tetap demikian di masa depan,” jelasnya.

Dragan Djukanovic telah pulang ke kampung halamannya sejak Oktober 2020 lalu. Selama di negaranya, ia lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga, sambil menunggu kepastian lanjutan Shopee Liga 1 dan kemudian kembali ke Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Berita terkait: