Setelah Cilacap, Anies Baswedan Ingin Bangun Kerja Sama dengan Kuningan

Gubernur DKI Jakarta , Anies Baswedan melakukan kunjungan ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Kesempatan ini digunakan untuk membangun kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Kuningan di sektor pertanian atau peternakan.

“Kami berpikir bisa tidak (kerja sama) dengan Kuningan, mungkin bukan hanya beras bisa jadi telur yang saya dengar produksi telurnya surplus,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/4).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan, Pemprov DKI telah bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, di sektor pertanian. Beberapa waktu lalu, Pemprov DKI bersama Pemkab Cilacap melakukan panen raya beras.

Kerjasama ini, menurutnya, dapat menjaga pasokan beras warga Jakarta, dan memberdayakan petani Cilacap. Demikian pula jika kerjasama dengan Kuningan. Kedua daerah dinilai memiliki keuntungan masing-masing dengan cara berkolaborasi.

“Silahturahmi akan membawa manfaat dan membuka intensitas kerja bersama antara Jakarta dan Kuningan, terlebih kami kemarin coba di Cilacap,” tuturnya.

Anies berharap dengan terbangunnya kerja sama antardaerah ini, maka akan membuat kontraksi ekonomi yang sempat dialami Jakarta akibat pandemi, akan bangkit bergeliat kembali.

‚ÄúSekarang kami sedang menggenjot dan mencoba menghidupkan kembali kegiatan perekonomian,” tutupnya.

Berita terkait: