Servis Full Djoko Tjandra, Jenderal Prasetijo Dapat Apa?

Entah apa yang membuat mantan Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan (Kakorwas) PPNS Bareskrim Polri Brigjen Prasetijo Utomo bertekuk lutut di hadapan Djoko Soegianto Tjandra.

Mabes Polri hingga kini belum menjelaskan apa motif Akpol lulusan 1991 itu all out melayani Djoko. Yang jelas Prasetijo juga ternyata sampai turun langsung mengawal pembuatan surat bebas Covid-19 untuk Djoko.

“Yang datang (untuk dites bukan Djoko) tapi orang lain yang kemudian mengaku (sebagai) Djoko,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono, Jumat (17/7/2020).

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono tes dilakukan di RS Polri Kramat Jati. Nah Prasetijo ternyata datang mendampingi MR X yang kemudian diaku sebagai Djoko itu.

Seperti diberitakan Djoko Tjandra pergi setelah sukses “mengobrak-abrik” dan meninggalkan noda hitam bagi Polri.

Bayangkan saja dicarii sejak 2019 oleh Kejaksaan Agung namun Djoko Tjandra dengan leluasa masuk ke Indonesia, mengurus KTP-Paspor, dan mendapatkan dua surat sakti dari Polri.

Yang lebih menyakitkan, sekaligus memalukan, Djoko Tjandra mendapat karpet merah itu karena ‘sponsor’ dari Prasetijo. Jenderal bintang satu ini lah yang berada di dua surat sakti untuk lelaki berusia 69 tahun yang licin bak belut itu.