Sering Kering, Ini Cara Efektif Bikin Kulit Lembap Pakai Bahan Alami

– Memiliki kulit wajah yang sehat, kencang, lembap, dan kenyal sudah pasti menjadi dambaan bagi setiap orang terlebih perempuan. Namun, untuk mendapatkan kulit yang lembap dan sehat tersebut bukan hal yang mudah, dibutuhkan ketekunan untuk melakukan berbagai perawatan.

Eitsss… tunggu dulu, perawatan yang dimaksud di sini bukan perawatan yang mahal. Karena sebetulnya ada perawatan alami yang harganya tentu lebih murah.

Dilansir melalui Timesofindia.com, berikut cara efektif untuk membuat kulit tetap lembap dengan menggunakan bahan alami .

1. Oil

Baca Juga: Deteksi Dini Kanker Kulit Penting untuk Cegah Kefatalan

cukup oleskan sedikit minyak ke seluruh tubuh Anda dan pijat dengan baik selama satu atau dua menit. Minyak akan cepat meresap ke dalam kulit dan tidak akan menodai pakaian Anda.

2. Madu

Ilustrasi madu. (Pixabay)
Ilustrasi madu. (Pixabay)

Oleskan lapisan madu pada bagian kulit yang kering, biarkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat.

3. Aloe Vera Gel

Anda bisa menggunakan Aloe Vera Gel pada kulit kering Anda. Gosok perlahan di area yang terkena dan biarkan selama 10-12 menit sebelum Anda mencucinya dengan air hangat.

Baca Juga: Bibir Chrissy Teigen Bengkak Usai Gigit Kulit Jeruk, Alergi?

4.  Susu atau Buttermilk

Anda bisa menggunakan susu atau buttermilk untuk mengatasi kulit kering. Anda dapat membiarkan selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.

5.  Alpukat

Alpukat (shutterstock)
Alpukat (shutterstock)

Gunakan alpukat yang sudah dihaluskan untuk dioleskan pada bagian kulit yang kering dan diamkan selama 10 menit sebelum Anda mencucinya dengan air hangat.

6. Cococa butter

Oleskan sedikit cocoa butter dengan baik ke kulit. Cocoa butter tersebut perlahan akan meleleh karena gesekan dan menyebar ke seluruh kulit Anda. Anda bisa membiarkannya tanpa dibilas.

7. Jus mentimun

Anda bisa memblender mentimun hingga menjadi seperti bubur. panaskan lilin parafin dalam microwave selama 90 detik untuk melelehkannya. Tambahkan minyak pembawa dan jus mentimun ke dalam campuran dan gunakan untuk melembapkan kulit Anda.

8. Mango Butter

Anda juga bisa menggunakan mango butter untuk melembapkan kulit Anda dan memijatnya dengan baik. Anda dapat membiarkannya jika Anda menginginkannya.

9. Shea Butter

Ambil sedikit Shea Butter dan gosokkan di antara tangan Anda untuk melelehkannya. Oleskan ke seluruh area yang terkena, pijat selama beberapa menit dan biarkan kulit Anda menyerapnya.

Berita terkait: