Serie A, Udinese Hambat Juventus Meraih Gelar Juara

Turin, – Klub Juventus hatus menunda perayaan gelar juara mereka kesembilan kalinya secara beruntun di Liga Italia Serie A. Sebab, mereka gagal meraih poin setelah ditumbangkan tuan rumah Udinese 2-1, Kamis (23/7/2020) malam waktu setempat.

Padahal pasukan Maurizio Sarri ini cukup meraih tiga poin atau satu kemenangan lagi, dari maksimal perolehan 12 poin untuk mengunci gelar juara.

Juventus unggul terlebih dahulu di menit ke-42 melalui gol Mathijs de Ligt. Ini menjadi gol keempat dicetak pemain asal Belanda tersebut.

Namun tujuh menit pertandingan babak kedua, tuan rumah Udinese mampu bangkit. Iljia Nestorovski menyamakan kedudukan 1-1 setelah menyabut umpan silang Ken Sema.

Kemudian di menit akhir pertandingan babak kedua, Seko Fofana menjadikan Juventus menelan kekalahan kelima kalinya di musim ini.

Hasil ini tak mengubah posisi Juventus di puncak klasemen dengan 80 poin. Udinese di posisi aman dari degradasi (15) dengan mengoleksi 39 poin.

Juventus masih bisa meraih gelar juara tanpa harus memenangi pertandingan, jika di pertandingan pekan ini, posisi dua klasemen Atalanta (74) dan posisi tiga Inter Milan (73) mengalami kekalahan dari lawan-lawan mereka.

Jika itu tak terjadi, Juve harus memastikan kemenangan saat menghadapi Sampdoria untuk merebut gelar juara Serie A.

 

Berita terkait: