Sergio Ramos Bek Tersubur Abad Ke-21

Bek dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos dinobatkan sebagai bek paling subur di La Liga Spanyol pada abad ke-21. Pasalnya, ia mencetak 11 gol sepanjang musim 2019-2020 ini. Gol ke-11nya dicetak ke gawang Leganes saat Madrid tahan imbang 2-2, Senin (20/7/2020) dini hari WIB.

Catatan itu, sebagaimana dikutip dari Marca.com , sekaligus memecahkan rekor yang selama 15 tahun terakhir dipegang oleh bek Mariano Pernia. Ia mencetak 10 gol untuk Getafe dalam satu musim 15 tahun silam.

Gol paling banyak Ramos dicetak sejak La Liga bergulir kembali pada 11 Juni lalu, setelah sempat dihentikan sementara karena pandemi virus corona . Sumbangan gol Ramos dalam setiap pertandingan itu menjadi salah satu kunci sukses Los Blancos menjuarai La Liga musim ini.

Sumber gol Madrid lainnya yang membantu klub Ibu Kota Spanyol itu menjadi juara La Liga adalah Karim Benzema yang mengoleksi 21 gol sepanjang musim ini. Meskipun, penyerang internasional Prancis ini gagal bersaing dengan Lionel Messi sebagai top skor.

Berita terkait: