Sergio Ramos Absen Bela Madrid Beberapa Pekan

Sergio Ramos dipastikan absen pada beberapa laga ke depan bersama Real Madrid, menyusul cedera yang didapatnya saat membela Timnas Spanyol di ajang Liga Nasional Eropa pekan ini.

Ia ditarik dari lapangan pada menit ke-40 saat tim Matador menyeruduk Der Panzer Jerman enam gol tanpa balas pada laga Grup A4 Rabu (17/11/2020) dini hari WIB lalu. Saat Ramos meninggalkan lapangan, La Furia Roja sudah unggul 3-0 atas Jerman.

Ramos harus menjalani perawatan dan tidak bisa membela Real Madrid pada tiga laga ke depan yaitu melawan Villarreal di La Liga, Inter Milan di Liga Champions, dan Alaves, juga di La Liga Spanyol. Kemungkinan ia baru bisa kembali saat menantang tuan rumah Shakhtar Donetsk di Ukraina 1 Desember mendatang.

BACA JUGA

Luis Enrique Masih Percaya pada Sergio Ramos

Absennya Ramos cukup mengkhawatirkan Madrid. Pasalnya, Los Blancos kalah pada tujuh dari delapan pertandingan Liga Champions tanpa keikusertaan Ramos, termasuk kalah 1-4 dari Ajax Amsterdam musim 2018-2019, menyerah 1-2 dari Manchester City musim lalu dan kalah 2-3 dari Shakhtar Donetsk musim ini.

Real Madrid harus menghadapi lawan-lawan berat selama beberapa pekan ke depan hingga sebelum Natal. Mereka berturut-turut menantang Villarreal, Inter Milan, Alaves, Shakhtar Donetsk, Borussia Moenchengladbach, dan Atletico Madrid.

Berita terkait: