Serba Rp 2.000, Pasar Noceng Ringankan Beban Warga Bekasi

Pemerintah Kota Bekasi memperkuat upaya ketahanan pangan masyarakat di masa pandemi Covid-19 dengan meresmikan Pasar Noceng .

Pasar Noceng menyediakan berbagai kebutuhan bahan pokok dengan harga murah yakni serba Rp 2.000. Pasar ini digagas warga RT 02/RW 25 Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

BACA JUGA

480.000 Warga Bekasi Akan Dapatkan Vaksinasi Covid-19 Gelombang Pertama

“Kami menyambut gembira kehadiran Pasar Noceng. Pasar ini, terbilang sangat murah, menjual berbagai bahan pokok yang dibanderol dengan harga Rp 2.000,” ujar Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto , Minggu (18/10/2020).

Dia mengatakan, pasar seperti ini dapat meningkatkan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Terlebih lagi, daya beli masyarakat saat ini masih tergolong kecil, sehingga bisa membantu meringankan beban warga Bekasi.

“Melalui pasar ini, pelaku UMKM bisa menarik minat masyarakat. Apalagi, sayurannya yang dijual juga bagus dan lengkap,” tuturnya.

BACA JUGA

Aktivitas Mulai Normal, Wakil Wali Kota Bekasi Pimpin Upacara

Sementara itu, penanggung jawab dari Pasar Noceng, Teguh WS, menambahkan pasar ini merupakan kegiatan kepedulian sosial yang menyasar keluarga-keluarga tak mampu terdampak Covid-19.

“Kami menyediakan sayuran segar dan bahan-bahan pokok lainnya yang ditebus dengan harga serba Rp 2.000 per item . Kami ingin memperkuat ketahanan pangan masyarakat,” kata Teguh.

Berita terkait: