Sepinya Phuket, Surga Wisata Thailand yang Menjelma Jadi Pulau Hantu

Sepinya Phuket, Surga Wisata Thailand yang Menjelma Jadi Pulau Hantu Sabtu, 17 Oktober 2020 06:26:00 Reporter : Nanda Farikh Ibrahim

  • Sepinya Phuket, Surga Wisata Thailand yang Menjelma Jadi Pulau Hantu. Pembatasan perjalanan akibat merebaknya pandemi Covid-19 membuat Pulau Phuket, yang dikenal sebagai surga wisata Thailand, kehilangan pengunjungnya. Pemotor berkendara melewati deretan kelab malam yang kosong di sepanjang jalanan populer di Patong, Pulau Phuket, Thailand, pada 1 Oktober 2020. Pembatasan perjalanan akibat merebaknya pandemi Covid-19 membuat Pulau Phuket, yang dikenal sebagai surga wisata Thailand, kehilangan pengunjungnya.

    Pemotor berkendara melewati deretan kelab malam yang kosong di sepanjang jalanan populer di Patong, Pulau Phuket, Thailand, pada 1 Oktober 2020. Pembatasan perjalanan akibat merebaknya pandemi Covid-19 membuat Pulau Phuket, yang dikenal sebagai surga wisata Thailand, kehilangan pengunjungnya.

    ©LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP

    • Pemotor berkendara melewati deretan kelab malam yang kosong di sepanjang jalanan populer di Patong, Pulau Phuket, Thailand, pada 1 Oktober 2020. Pembatasan perjalanan akibat merebaknya pandemi Covid-19 membuat Pulau Phuket, yang dikenal sebagai surga wisata Thailand, kehilangan pengunjungnya.
    • Pantauan udara menunjukkan deburan ombak menyapu pantai yang sepi pengunjung di Patong, Pulau Phuket, Thailand, pada 1 Oktober 2020. Pembatasan perjalanan akibat merebaknya pandemi Covid-19 membuat Pulau Phuket, yang dikenal sebagai surga wisata Thailand, kehilangan pengunjungnya.
    • Saat ini, hampir semua 3.000 hotel di pulau itu ditutup dan kota utama Patong telah menjadi "kota hantu", kata taipan lokal Preechawut Keesin, yang memiliki lima klub malam dan sekitar 600 kamar hotel, dalam sebuah wawancara baru-baru ini.
    • Seorang pria berjalan di tengah hamparan pantai yang kosong di Patong, Pulau Phuket, Thailand, selama pandemi Covid-19, pada 1 Oktober 2020.
    • Kolam renang kosong di sebuah hotel di Patong, Pulau Phuket, Thailand, selama pandemi Covid-19, pada 1 Oktober 2020.
    • Seorang tamu berjalan sendirian melewati kolam renang di Vijitt Resort, Phuket, Thailand, selama pandemi Covid-19, pada 1 Oktober 2020.

    Berita terkait: