Sepekan Berlalu, Kasus Kematian Editor Metro TV Belum Ada Titik Terang

Sepekan berlalu, jenazah editor Metro TV Yodi Prabowo ditemukan terbujur kaku, di samping tembok Jalan Tol JORR, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Hingga kini, pelaku pembunuhan belum terungkap.

Penyidik telah menggali keterangan 29 saksi, memeriksa rekaman kamera pengawas atau CCTV, membuka handphone korban, dan mencari sidik jari dalam kegiatan mengungkap kasus ini.

“Kami mendalami keterangan saksi-saksi yang sampai sekarang ini sudah 29 saksi. Kita lakukan pendalaman menyangkut orang-orang terdekat dengan yang bersangkutan, juga berdasarkan keterangan-keterangan dari saksi-saksi awal karena ini harus bersangkutan semua. Baik itu orang terdekatnya, orang kantornya, orang yang terakhir bersama-sama dengan dia,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Jumat (17/7/2020). 

Dikatakan Yusri, jumlah saksi kemungkinan akan terus bertambah seiring perkembangan penyelidikan dan penyidikan kasus dugaan pembunuhan ini. “Jadi sudah 29 saksi yang kita periksa mungkin akan bertambah lagi,” ungkapnya.

Yusri menyampaikan, penyidik melalui tim digital forensik juga sedang membuka handphone korban, dan hasilnya mudah-mudahan bisa keluar dalam beberapa hari ke depan.

“Kita buka semuanya, handphonenya karena ditemukan di TKP, juga hasil labfor tentang sidik jari di pisaunya juga masih kita dalami, dan CCTV. Saat ini tim di lapangan masih menelusuri CCTV, masih mendalami bagaimana TKP,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Yodi Prabowo yang berprofesi sebagai Editor Metro TV ditemukan meninggal dunia, di samping tembok Jalan Tol JORR, Jalan Raya Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 11.45 WIB, Jumat (10/7/2020). Korban ditemukan dalam kondisi telungkup, masih mengenakan helm sepeda motor, jaket hijau, celana panjang warna hitam, tas, dan sepatu.

Dugaan sementara, Yodi merupakan korban pembunuhan. Polisi pun menemukan sebilah pisau dapur, diduga alat yang digunakan pelaku untuk menusuk leher dan dada korban di lokasi.

Berita terkait: