Senin, BMKG Prediksi Jakarta Berawan Siang hingga Malam

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG ) mengeluarkan prakiraan cuaca yang akan terjadi di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Senin (22/2/2021). Dijelaskan hampir seluruhnya berawan. Hanya Kepulauan Seribu yang diprediksi hujan dengan intensitas ringan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan siang hingga malam nanti, cuaca di ibukota cerah berawan. Namun warga tetap diimbau tetap waspada terhadap potensi hujan yang dapat terjadi.

Pada pagi hari, kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara akan dinaungi cuaca mendung atau berawan. Sementara wilayah Kepulauan Seribu akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Saat siang menuju sore hari, kawasan Kepulauan Seribu akan dinaungi cuaca mendung atau berawan, sedangkan daerah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara bakal memiliki cuaca cerah berawan.

Malam harinya, seluruh wilayah di DKI Jakarta mulai dari kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan memiliki cuaca cerah berawan.

Hujan ringan baru akan mulai terjadi di semua wilayah Jakarta saat dini hari. “Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat pada dini hari,” demikian prakiraan cuaca BMKG. Ini

Suhu udara di Ibukota ada di kisaran 23 hingga 29 derajat celcius dengan kelembaban udara ada pada rentang 80% sampai 95%.

Untuk wilayah penyangga ibukota, yaitu Bekasi, Depok, dan Kota Bogor, Jawa Barat diprediksi hujan siang nanti.

BACA JUGA

PLN Pulihkan 99% Kelistrikan di Tangerang

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu menjelang siang hingga malam dan dini hari di wilayah Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten dan Kota Bogor, Karawang, Purwakarta, Pangandaran,” demikian pernyataan BMKG.

Berita terkait: